Sawahlunto

Pasca Pilkada, Pers Diminta Turut Ciptakan Ketenangan Di Tengah Masyarakat

Warta Andalas | Selasa, 03 Juli 2018 - 09:10:08 WIB | dibaca: 316 pembaca

WARTA ANDALA, SAWAHLUNTO – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Sawahlunto, Abdul Gaffar meminta pada seluruh insane pers yang ada di kota ini untuk berama menciptakan rasa tenang di tengah masyarakat, pasca pelaksanaan Pilkada 27 Juni yang lalu.

Hal tersebut diampaikan Abdul Gaffar saat menggelar jumpa pers di ruang rapat balai kota Sawahlunto, Senin (2/7) kemarin.

Dihadapan puluhan inan pers dari berbagai mass media yang bertugas di kota Sawahlunto, Abdul Gaffar menyampaikan bahwa tugas pertamanya adalah mensukseskan Pilkada serentak, sampai dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota terpilih, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 22 September mendatang.

“Pilkada telah usai dan terlaksana dengan aman dan damai. Untuk itu, saya minta kepada seluruh wartawan yang bertugas di kota ini untuk turut menciptakan rasa tenang pasca Pilkada. Tugas pertama saya sudah selesai, tinggal tugas kedua hingga dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota terpilih,” pintanya.

Permintaan tersebut terkait munculnya issue kekhawatiran di kalangan ASN, yang akan di mutasi atau akan adanya rotasi ASN di jajaran Pemerintah kota Sawahlunto.

“Sebab, hal ini dikhawatirkan akan mengganggu kinerja para ASN di seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terhadap pelayanan masyarakat. Untuk itu, saya meminta agar pers turut menciptakan rasa aman dan ketenangan ehingga ASN dapat bekerja seperti biasanya,” imbuh Abdul Gaffar.

Sebagai pelayan masyarakat, lanjut Abdul Gaffar, ASN harus tetap mengemban tugas dengan baik tanpa melihat siapa yang terpilih.

“Mari kita bersatu kembali, Biduak lalu kiambang batauik. Siapa yang terpilih, itulah bapak kita. Mari kita bersama membangun kota Sawahlunto,” ujarnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)