Lintas Provinsi

Pasca Berikan Keterangan Kepada Ombudsman RI, KADIN Bersurat ke Kapolda Sumut

Warta Andalas | Selasa, 23 Juli 2019 - 19:15:06 WIB | dibaca: 10181 pembaca

WARTA ANDALAS, MEDAN - Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Sumatera Utara melayangkan surat kepada Kapolda Sumut prihal permohonan bantuan Penindakan/Pencegahan, yang dituangkan dalam surat yang bernomor : 102/KADIN-SU/VII/2019 Medan, tertanggal 20 Juli 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua umum kadin indonesia sumatera utara Khairul Mahalli kepada awak media, Selasa 23/97/2019.

Khairul menyebut bahwasanya surat tersebut adalah tindak lanjut pasca dirinya diambil keterangan oleh ombudsman republik indonesia yang termuat dalam surat pemeriksaan nomor ; 014/ORI-RIKSUS/VII/2019 tanggal 18 Juli kemarin.

Hal tersebut dia lakukan semana-mata untuk kebaikan dunia usaha dalam menciptakan iklim yang kondusif di sumatera utara, bebernya.

Bahwa dampak dari perbuatan yang duduga oknum anggota DPRD Medan yang mengaku sebagai Ketua Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia sumut telah menimbulkan biaya ekonomi tinggi sehingga produk sumatera utara yang tidak dapat berdaya saing

Hal tersebut tentunnya memerlukan cros cek akan kebenarannya, "apakah yang bersangkutan punya perusahaan ekspor serta mewakili perusahaan ekspor Sumut dalam menyepakati tarif Pelindo 1 BICT dan cabang belawan serta domestik tanpa persetujuan tsrtulis dari eksportir Sumut".

“Kiranya surat tersebut kami tembuskan juga kepada Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Indonesia, Ketua Dewan Penasehat KADIN Indonesia, Ketua Umum KADIN Indonesia, Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Sumatera Utara, Ketua Penasehat KADIN Sumatera Utara,” pungkasnya. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)