Agam

Partisipasi Masyarakat Menentukan Sukses Pembangunan Daerah

Warta Andalas | Jumat, 17 Februari 2017 - 14:57:15 WIB | dibaca: 337 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Keberhasilan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Agam, sangat dipengaruhi partisipasi masyarakatnya, seperti penyediaan lahan untuk lokasi pembangunan, baik untuk sarana pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, maupun lainnya.

Hal ini tergambar dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Kecamatan Malalak untuk tahun 2018, Kamis (16/2) di aula kantor Camat Malalak.

Ketua Tim Musrenbang Kabupaten Agam, Welfizar, menekankan perlunya dukungan masyarakat dalam pembangunan di kecamatan itu. Ketersediaan lokasi pembangunan harus clean and clear.

Ia mengajak masyarakat Malalak, untuk mendukung suksesnya perencanaan, dan pelaksanaan pembangunan di kecamatan itu. Malalak masih sangat membutuhkan berbagai sarana, untuk meningkatkan kebutuhan dasar masyarakat, seperti SMA dan sekolah  kejuruan, yang belum ada di kecamatan termuda di Kabupaten Agam itu.

“Mewujudkan hal itu, kita butuh kesediaan masyarakat menyediakan lahan untuk lokasi pembangunan nya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Malalak, Harmezi, dalam sambutannya mengungkapkan harapan-harapan, untuk percepatan pembangunan fisik dan non fisik, yang dibutuhkan di kecamatan yang baru berusia 9 tahun tersebut.

"Kami sangat mengharapkan dukungan program kegiatan dari setiap SOPD, space untuk pembangunan di Malalak masih banyak, untuk pematangan perencanaan ini, juga dibutuhkan rencana tata ruang kecamatan, seperti wilayah pengembangan kepariwisataan, karena Malalak memiliki potensi wisata potensial," ujarnya berharap.

Terkait pembangunan kepariwisataan di Kecamatan Malalak tahun 2017, direncanakan pembangunan sarana wisata Air Terjun Langkuik Indah di Nagari Malalak Barat. Objek tersebut membutuhkan pengambangan, agar  menjadi destinasi wisata laik jual. (jon)





Komentar : 1
obat luka bernanah
18 Februari 2017 - 10:15:43 WIB
jumat barokah :)
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)