Purbalingga

Pansel Setor Nama, Bupati: Tidak Ada Intervensi

Warta Andalas | Senin, 16 April 2018 - 09:10:10 WIB | dibaca: 98 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Sebanyak tiga nama dari empat yang ikut memenuhi syarat sebagai calon pejabat akan mengisi satu jabatan eselon II B di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, akhirnya diserahkan kepada Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah usai diseleksi oleh Panitia Seleksi (Pansel).

Penyerahan nama-nama itu diserahkan langsung Ketua Pansel Pimpinan Tinggi Pratama, Rusdi Lubis, disaksikan oleh anggota Pansel Endang Dewata dan Nasir Ahmad, Sekda Agam Martias Wanto, Asisten Administrasi Umum Dafrines, Kepala BKPSDM Fauzir, di ruang kerja bupati, Kamis (12/4). Dari empat yang ikut memenuhi syarat, ada satu nama dinyatakan tidak lengkap karena sakit.

Ketua Pansel Rusdi Lubis menyebutkan, dari 3 nama tersebut telah dilakukan seleksi ketat oleh pansel melalui beberapa rangkaian tes yang dilakukan secara terbuka. Jenis tes yang dilakukan, tes akademis (tertulis), penyampaian dan presentasi makalah, wawancara, asesmen oleh tim asesor.

"Tugas pansel hanya sampai kepada penentuan rangking 3 besar saja dan final hasil 3 besar untuk satu jabatan diumumkan berdasarkan abjad. Sedangkan siapa yang akan menduduki jabatan yang bersangkutan nantinya akan diputuskan oleh bupati," jelas mantan pamong senior itu.

Usai menyerahkan berkas hasil seleksi ini, kata Rusdi Lubis, pihak BKD akan membawa nama-nama tersebut ke BKN pusat, jumlah dari BKN itu nantinya yang akan menjadi penjabat yang akan dilantik.

"Kita juga menaruh harapan kepada pejabat baru yang dipercaya oleh Bupati dan Wakil Bupati  nantinya adalah orang-orang yang visioner sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Agam," pintanya.

Terkait hal itu, Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, mengatakan dalam penyeleksian tersebut diberikan sepenuhnya kepada tim Pansel yang tidak diragukan lagi integritasnya. 

"Dalam proses penyeleksian ini tidak ada intervensi. Semua berjalan sesuai aturannya. Wewenang sudah diberikan sepenuhnya kepada tim Pansel. Siapa pun yang terpilih itulah hasil yang terbaik. Harapan kita minggu depan dilantik, agar Plt tidak terlalu lama," jelas bupati.

Bupati juga berharap para pejabat yang terpilih nantinya, mampu bekerja keras dan bekerja cerdas mewujudkan rancangan RPJMD sesuai dengan visi misi pembangunan Kabupaten Agam ke depannya.

"Kinerja para pejabat ini nantinya akan kita evaluasi setiap bulannya," pungkas bupati. (khw)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)