Padangpanjang

Panitia Pembangunan Surau Kabie Harapkan Bantuan Donatur

Warta Andalas | Jumat, 17 Januari 2014 - 07:11:25 WIB | dibaca: 871 pembaca

Suasana Gotong-royong pembangunan Surau Amanah Pincuran Kabie di Kelurahan Guguk Malingtang

WARTA ANDALAS, PADANGPANJANG - Meskipun pemasukan dana untuk pembangunan Surau Amanah Pincuran Kabie di RT XV Kelurahan Guguku Malintang cukup terseok-seok, tetapi tidak menjadi penghalang bagi warga setempat untuk terus melakukan gotong royong pembangunan surau tersebut setiap minggunya.

Seperti yang dilakukan pada gotong royong Minggu lalu, dimana capaian pembangunan fisik baru mencapai 10 persen. Tetapi, capaian pekerjaan dari 4 titik sasaran, diprioritaskan pada penyelesaian tempat berwuduk dan WC

 yang akan menelan biaya sekitar Rp35 juta, pembuatan kanopi dan teralis dengan perkiraan biaya Rp 10 juta, pembuatan qubah sebesar Rp10 juta dan finishing pengecatan sebesar Rp7 juta.

“Total dana yang diperlukan dengan taksiran Rp65 juta, sementara dana pembangunan yang baru masuk ke kas panitia pembangunan baru sekitar Rp7,5 juta. Untuk pengumpulan dana untuk penyelesaian pembangunan surau tersebut perlu lebih digiatkan lagi dengan pengumulan infak dan sedekah dari jemaah dan sumbangan dari donatur yang tidak mengikat,” kata Ketua Seksi Pembangunan Surau Amanah Pincuran Kabie N. Katik Parmato.

Diakuinya,proporsal sumbangan untuk pembangunan surau tersebut sudah ditebar, tapi realisasinya untuk tabungan akhirat melalui pembangunan Surau Amanah Pincuran Kabie lamban. Untuk pengumpulan dana sumbangan tersebut, pengurus tidak akan patah arang dan selalu mengetuk pintu amal jamaah berwakaf.

Ketua pengurus Surau Amanah Pincuran Kabie H. Zuhelmi Aziz mengaku, pemasukan keuangan pembangunan seot, tapi dalam kondisi tertentu, seperti pada Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW beberapa waktu lalu, panitia mampu mengumpulkan spontan belasan kantong semen.

“Proporsal sumbangan yang sudah ditebar, kiranya donator memenuhi pintu ibadah berupa uang, bahan semen, pasir lainnya untuk pekerjaan Surau Amanah Pincuran Kabie ini,” harap Zulhelmi Aziz dibenarkan Wakil Ketua E. Pakiah Bungsu.

Untuk menghimpun infak, sepakat diterima secara langsung, dan sistim online melalui no.Hp.

08126691215 ( H. Zuhelmi Azis ),

085274423498 ( E.Pakiah Bungsu ),

082169959700(Suharjiman ),

081363281695 ( Yarlen ),

081363333052 (N. Katik Parmato )

085692310811 ( Ananda Utama ).

“Sistim online
cara baru, memamfaatkan jaringan komunikasi modern, tentunya diharapkan mampu mengetuk pintu hati jamaah berinfak lebih luas,” tambah ketua seksi dana Ananda Utama, diamini sekretaris Surya Refdi. (bento)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)