Solok

Pada HUT Kota Solok Ke 48, Pemko Undang Ustad Adi Hidayat, LC. MA

Warta Andalas | Selasa, 11 Desember 2018 - 14:10:20 WIB | dibaca: 706 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Pemerintah Kota Solok pada saat detik-detik menuju puncak peringatan HUT ke 48 Kota Solok mengundang ustad kondang Adi Hidayat, LC, MA, dalam memberikan thausyiah dimesjid Agung Al Muchsinin. Thausyiah yang akan disampaikan oleh Ustad Adi Hidayat, LC, MA, ini dikemas dalam bentuk tabligh akbar dan digelar pada hari Rabu, 12 Desember 2018. 

Nurzal Gustim, Kabag Humas Setretariat Balaikota Solok didampingi Arjuna Anwar Nani, S.Sos, MSi, panitia HUT ke 48 Kota Solok, kepada www.wartaandalas.com mengabarkan, tabligh akbar yang digelar di Mesjid Agung Al Muchsinin ini dalam agenda dihadiri oleh Gubernur Sumbar Prof. Dr. Irwan Prayitno, dan Bupati serta Walikota seluruh se Sumbar. Sejalan dengan Visi Misi Kota Solok "Kota Solok Kota Beras Serambi Medinah" yang menfokuskan dalam bidang agama, tabligh akbar yang digelar nantinya merupakan bagian dari salah satu syi'ar islam, dimana dengan visi serambi medinah diharapkan di Kota Solok akan hidup Syi'ar islam. 

Selain itu, ada rangkaian Kegiatan lainnya dalam Perayaan HUT kota Solok ke-48, diantaranya, Lomba Penulisan Feature bagi wartawan melalui bagian Humas dan Protokol Setda Kota Solok, dari tanggal 27 November sampai dengan 12 Desember 2018 yang pengumuman pemenangnya akan disampikan pada tanggal 16 Desember 2018. Launching Kawasan Agrowisata Kota Solok Di Batu Patah Payo, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah. Ivent Basipaniang yang akan dimulai di halaman Balaikota Solok. Trail Adventure “Jelajah Alam Kota Bareh Solok (JALEH 3) di Jl. Simpang Lima (Lingkar Utara Laing), diwaktu bersamaan juga berlangsung Lomba Pidato Adat yang merupakan utusan dari pangguang-pangguang persembahan pidato adat se Kota Solok, digelar di Masjid Raya Lubuk Sikarah. 

Tanggal 12 Desember 2018, digelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Al-Muhsinin bersama Ust. Adi Hidayat, Lc.MA. 15 Desember akan digelar Pawai Budaya yang akan dimulai dari Jl. Pandan Ujuang dan Bypass, Pukul 11.00 WIB akan dilaksanakan Prosesi Baralek Gadang (Makan Barojin) dan Bazar Makanan Gratis, ditutup pada pukul 19.30 WIB.

Tanggal 15 sampai 17 desember 2018 digelar Solok Creative Industry Art Festival termasuk kegiatan malam resepsi. Uniknya, Malam Resepsi kali ini akan digelar Outdorr yaitu di Simpang Denpal yang sebelumnya digelar di Gedung Kubuang 13. Tujuannya agar Pemerintah dan Masyarakat dapat berbaur dan terwujudnya hubungan yang baik.(Zulfikar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)