Agam

Operasi Lilin 2013, Polres Agam Turunkan 160 Personil Gabungan

Warta Andalas | Senin, 23 Desember 2013 - 17:52:57 WIB | dibaca: 931 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Kepolisian Resor (Polres) Agam segera mengelar operasi lilin untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2014. Kegiatan itu akan dimulai pada 23 Desember 2013 hingga 3 Januari 2014.

"Sebanyak 160 orang petugas gabungan akan kita terjunkan untuk operasi lilin tersebut," kata Kapolres Agam AKBP Asep Ruswanda, Minggu(22/12).

Menurutnya, meski operasi lilin merupakan kegiatan rutin di akhir tahun, namun tetap  pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dan koordinasi dengan pihak terkait.

Sebagai persiapan, kata dia, Polres Agam telah mengelar Apel pasukan pada Sabtu (21/12) di halaman Mapolres dimana Bupati Agam Indra Catri sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan dihadiri seluruh unsur terkait.

Acara yang diawali dengan pemeriksaan barisan oleh Bupati Agam, dilanjutkan dengan pemasangan pita kepada perwakilan, yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Pol PP dan Dinas Perhubungan.

Bupati Agam Indra Catri saat membacakan amanat Kapolri menyampaikan, perlu upaya untuk memberdayakan pos pelayanan dan pos pengamanan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi teror dan pengamanan tempat ibadah dari Polri yang didukung oleh semua komponen masyarakat agar kegiatannya berjalan dengan lancar

"Pemerintah daerah siap mendukung dan berharap perayaan natal dan tahun baru berlangsung aman, jauh dari hal-hal yang tidak kita inginkan," imbuh bupati.

Selain itu, Kabag OP Kompol Polres Agam, Elfa Darma menambahkan, titik posko berada pada tiga lokasi berbeda yakni di kelok 27 Kecamatan Matur, Muko Muko Kecamatan Tanjung Raya dan Pos pemantauan di Simpang Gudang Manggopoh Kecamatan Lubuk basung.

"Intinya pos pengamanan agar selama kegiatan Natal dan tahun baru masyarakat merasa aman. Kami juga berharap agar menjaga situasi kondusif di Agam," katanya. (jon)






Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)