Purbalingga

Objek Wisata Purbasari Tambah Wahana Masjid Apung dan Pusat Oleh-Oleh

Warta Andalas | Rabu, 24 April 2019 - 13:31:07 WIB | dibaca: 112 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Objek wisata Purbasari Pancuran Mas pada tahun 2019 akan menambah wahana baru yakni masjid apung. Wahana ini bertempat di dekat kolam wisata praon. Rencananya wahana tersebut akan dibangun 3 lantai, lantai pertama untuk pusat oleh-oleh Purbalingga, lantai kedua ruang pertemuan dan lantai tiga buat masjid.

Humas Marketig Purbasari Pancuran Mas, Dewi mengatakan pada tahun 2020 bangunan tersebut sudah dioperasikan. Alasan pembuatan masjdi apung karena pengunjung Purbasari dari tahun ketahun semakin meningkat, sehingga fasilitas tempat ibadah yang sekarang perlu diperbesar. Penigkatan jumlah penghunjung setiap tahun terjadi kenaikan 10-15 persen.

“ Masjid apung ini juga bisa dimanfaatkan oleh para awak bus walaupun tidak masuk lokasi wisata tapi bisa beribadah. Masjid juga sebagai pendukung wisata syariah yang sedang dikembangkan oleh Purbasari,” katanya saat ditemui di ruang loby Purbasari Pancuran Mas, Selasa (24/4).

Pengambangan wisata syariah, lanjut Dewi dimulai dengan adanya kolam renang khusus syar’i yakni kolam renang khsus wanita. Kemudian juga untuk homestay bisa dipakai untuk orang-orang yang sah sebagai suami isteri yakni dengan menunjukan KTP keduanya. Purbasari dalam pengembangan wisata berpatolak pada wisata yang syariah.

 “ Selain pengembangan wisata, Purbasari juga menjual paket wisata unggulan seperti Purbasari Nuasa Malam (Purnama) yang dibuka pukul 6 sore sampai pukul 10 malam. Dengan fasilitas atraksi pemberian makan ikan raksasa, makam malam, dan hiburan tradisional. Paket ini dibandrol sebesar 180 perorang untuk 30-80 orang,” katanya.

Kemudian ada paket camping ground dengan harga Rp 90 ribu perorang dengan fasilitas tenda besar, velbed, snack, bantal, selimut dan makan pagi. Selain itu juga ada wahana yang sudah populer seperti aquarium eksotik, nusantara, metayosuka, ada taman unggas ada terapi ikan taman bermain ada konservasi rusa, istana burung, serta kolam renang yang berjumlah 5 buah. (PI-2)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)