Agam

Ny. Yunita Refli Optimis Menangkan Lomba Ketua Kelompok Dasawisma 2020

Warta Andalas | Kamis, 09 Januari 2020 - 21:46:32 WIB | dibaca: 1053 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Kelompok Dasawisma Kamboja Nagari Sungai Landia Kecamatan IV Koto, siap memenangkan lomba Ketua Kelompok Dasawisma tingkat Kabupaten Agam tahun 2020.

Demikian diutarakan Ketua TP PKK Nagari Sungai Landia, Ny. Yunita Refli saat dikunjungi Tim Penilai Lomba Ketua Kelompok Dasawisma, Kamis (9/1/20).

“Dengan kemampuan dan potensi yang kita miliki, insya allah kita siap bersaing dengan lima kelompok dasawisma lainnya di Agam untuk meraih hasil terbaik,” ujarnya dengan semangat saat dimintai keterangan disela penilaian tersebut.

Optimisme Yunita Refli cukup beralasan. Menurutnya, kegiatan 10 program pokok PKK yang digerakkan kelompok dasawisma di Sungai Landia sudah berjalan sebagaimana mestinya.

“Jadi, tidak hanya saat lomba saja PKK kita aktif. Semua elemen masyarakat bersatu padu bergotong royong dalam menggerakkan PKK,” terangnya.

Tercatat, jumlah kelompok dasawisma di Nagari Sungai Landia sebanyak 31 kelompok. Rinciannya kategori tumbuh 11 kelompok, berkembang 14 kelompok dan kategori maju 6 kelompok.

Ia menjelaskan, untuk kegiatan Pokja 1 kadernya aktif melakukan gotong royong bersama masyarakat sekali sebulan, mengikuti pengajian serta melaksanakan kegiatan pola asuh anak dan remaja.

Di Pokja 2, berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan usaha UP2K PKK. Yang tak kalah penting, imbuhnya, Kelompok Dasawisma Kamboja sudah memiliki koperasi simpan pinjam.

“Begitu juga pada Pokja 3 seluruh kader PKK dengan melibatkan masyarakat untuk membuat kebun kelompok dasawisma yang di dalamnya terdapat 10 program pokok PKK, salah satunya tanaman TOGA,” ujarnya.

“Sementara itu, untuk Pokja IV, kita juga aktif mengikuti pembersihan lingkungan melalui kegiatan gotong royong, mensosialisasikan kegiatan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mensosialisasikan tidak merokok di tempat umum,” terangnya. (AMC06/MD)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)