Dharmasraya

Ny. Dewi Sutan Riska. Berikan Kudapan Serba Ikan Pada Anak Posyandu

Warta Andalas | Rabu, 05 Desember 2018 - 19:38:21 WIB | dibaca: 111 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Dharmasraya yang tak kenal lelah terus menggelorakan kampanye makan ikan patut diacungi jempol. Hampir setiap kesempatan  selalu dimanfaatkan lembaga yang langsung dipimpin isteri bupati Dharmasraya Ny. Dewi Sutan Riska. Kali ini Forikan pimpinan Ny. Dewi itu memberikan cemilan panganan ringan serba ikan kepada 50 anak Posyandu di Jorong Candra Kirana, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung.

Dalam acara pemberian cemilan serba ikan kepada anak anak Posyandu ini, Forikan Kabupaten Dharmasraya menggandeng Dinas Pangan dan Perikanan, Dinas Kesehatan dan Forikan Nagari Sungai Duo. "Alhamdulillah acaranya sukses, anak anak kelihatan suka dengan kudapan yang kita bagikan," kata Bambang Hermawanto, Pengurus Forikan Nagari Sungai Duo. Menurut Bambang, kegiatan Forikan memberi kudapan kepada anak anak Posyandu itu merupakan terobosan positif yang langsung menyentuh persoalan masyarakat.

Budi Waluyo mewakili Ketua Forikan Kabupaten Dharmasraya Ny. Dewi Sutan Riska mengatakan, makanan kudapan serba ikan yang dia bagikan itu merupakan pakirim dari ibu Dewi Sutan Riska. Tahun ini, Ny. Dewi Sutan Riska memang tengah meningkatkan perhatiannya kepada masa depan anak anak Dharmasraya. Salah satunya dia ingin anak anak Dharmasraya ini gemar makan ikan dari semanjak usia dini.

Budi yang juga Plt. Kepala Dinas Pangan dan Peikanan itu lebih jauh mengatakan, agar kaum ibu yang masih dalam usia produktif supaya lebih banyak mengkonsumsi ikan. Sebab kandungan protein pada ikan sangat baik bagi kesehatan kaum ibu, terutama bagi ibu hamil dan ibu menyusui. "Ikan mengandung omega 3 yang sangat dibutuhkan bagi perkembangan janin dalam kandungan ibu dan juga elok untuk anak dalam seribu hari pertama usianya," imbuh Budi.

Nagari Sungai Duo, merupakan satu satunya nagari di Dharmasraya yang sudah mempunyai organisasi Forikan. Oleh karena itu, sekolah PAUD dan Posyandu di nagari yang dipimpin Walinagari Ali Amran itu mendapat banyak kiriman makanan kudapan serba ikan dari Ketua Forikan Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska. Selain 50 porsi makanan kudapan serba ikan yang dibagi hari itu, akan ada lagi 50 porsi kudapan serba ikan untuk anak anak PAUD. "Kita cari hari lain untuk membagikannya," tukuk Budi. (rel)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)