Batusangkar

Ny. Bayuaji Yudha Prajas Kembalikan Bayi Yang Di Buang Orang Tuanya

Warta Andalas | Sabtu, 21 April 2018 - 13:51:42 WIB | dibaca: 362 pembaca

WARTA ANDALAS, TANAH DATAR - Penemuan  bayi yang sempat membuat Warga Tanah Datar gempar, akirnya kembali ke pelukan ibunya yang masih berstatus mahasiswa. Ia tega meninggalkan bayi yang mana adalah anak kandungnya sendiri. Bayi malang yang memiliki faras wajah cantik rupawan yang tidak berdosa itu diletakan diteras Mesjid Nurul Huda Polong Dua Jorong Ombilin Tanah Datar, sesuai dengan  yang pernah di terbitkan Warta Andalas, Senin (19/3) lalu.

Ny. Nila Bayu Aji Yudha Prajas langsung menyerahkan bayi malang itu kepada orang tuanya, Eripal Deapmi (24th) Mahasiswa UPI, Pasaman Ria Maiharli (23th) Mahasiswi STKIP, Pasaman warga Sianok Simpang Alahan Mati Kabupaten Pasaman di Polsek Rambatan, Kamis (19/4).

Penyerahan bayi tersebut disaksikan oleh Kapolsek Rambatan AKP Teguh Priyatno, SH, Kadis Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Yuhardi, serta pengurus Bhayangkari Cabang Tanah Datar.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudaprajas, SH mengatakan, dengan telah di temukannya orang tua bayi malang itu atas pengakuan dari seorang wanita paruh baya yang mengaku sebagai nenek sang bayi.

Dengan kronologisnya Jarak tempuh dari tempat menitipkan bayi di Padang sampai ke tempat  membuang bayi di ombilin 3½jam dengan menggunakan motor matic dengan jarak Padang-Bypass-Solok-Ombilin.

“Sebelumnya, bayi tersebut  di rawat selama 1 bulan oleh Bhayangkari Tanah Datar, Bidan Rita Harmen dan juga di bawah pengawasan Dinas Sosial Tanah Datar. Namun penyerahan bayi yang berumur 2,5 buan tersebut tidak menghilangkan proses hukum yang berlaku, " sebut Kapolres Tanah Datar Bayuaji Yudha Prajas,SH. (Rizaldi Akbar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)