Purbalingga

Nanas Madu Purbalingga Jadi Primadona Soropadan Agro Expo

Warta Andalas | Senin, 17 Juli 2017 - 10:01:51 WIB | dibaca: 79 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA – Produk nanas Madu dari Purbalingga menjadi salah satu primadona di Soropadan Agro Expo 8 yang digelar pada 13 - 17 Juli 2017. Produk Kelompok Tani Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja itu menyedot animo pengunjung expo. Nanas Purbalingga pernah menyabet juara I pada lomba buah tingkat Provinsi Jateng tahun 2015.

"Nanas segar dan olahan ludes terjual, kita sudah minta dikirim  lagi langsung habis juga, pengunjung sangat suka dengan Nanas kami karena rasanya manis dan segar," ujar Suyitno, penanggungjawab stand Dinas Pertanian Purbalingga di lokasi SAE 8, Senin  (17/7).

Selain Nanas segar, produk olahan yang dipamerkan ada selai, dodol, manisan, cocktail sampai sambel. "Semua hasil kelompok tani dan kreasi wanita tani Desa Siwarak, Karangreja, Purbalingga. Produk andalan kami kali ini memang Nanas Madu," ujar Suyitno menambahkan.

Berdasarkan pantauan di lokasi Nanas madu Purbalingga memang laris manis. "Saya suka Nanas Purbalingga, saya kira dari "Mbelik' ternyata Karangreja. Olahanya juga enak, hanya perlu dikembangkan lagi kemasan dan standarnya," kata Ade Mayasari salah satu pengunjung yang mengaku asal Jakarta. Ia pun memborong Nanas untuk keluarganya.

Selain Nanas Madu, stand Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga juga memamerkan berbagai macam produk unggulan seperti stroberi, jambu citra, bawang merah, beras organik dan labu madu. Produk olahan lainya ada abon koki, sambel knalpot, kopi gunung malang, cascara coffee tea, jipang kacang dan lainnya.

Soropadan Agro Expo merupakan ajang bergengsi untuk promosi produk agro di Provinsi Jawa Tengah. Setiap kabupaten/kota berlomba untuk memamerkan produk unggulan di bidang pertanian, perkebunan, hortikultura, peternakan dan perikanan. (PI-1)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)