Sijunjung

Nagari Guguak Raih Juara Pengelolaan Arsip Tingkat Kabupaten Sijunjung

Warta Andalas | Senin, 11 Maret 2019 - 19:47:55 WIB | dibaca: 99 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Nagari Guguak Kecamatan Koto VII berhasil meraih Juara I Lomba Nagari Peduli Arsip Tingkat Kabupaten Sijunjung Tahun 2019.

" Hasil ini diperoleh setelah penilaian yang di lakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mulai dari tanggal 14 sampai dengan 27 Februari 2019," ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung, Drs. Darlias saat penyerahan hadiah sebelum pelaksanaan apel organik di Lapangan M.Yamin, SH Muaro Sijunjung, Senin (11/3/2019).

Hadiah ini diserahkan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Sekretaris DaeraH Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP. M.Si dan disaksikan Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Seluruh ASN diLingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung yang mengikuti apel tersebut.

" Penilaian Lomba Nagari Peduli Arsip ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 70 tahun 2019. Nagari yang dinilai ini adalah satu nagari dalam satu Kecamatan,"jelas Kadis Darlias.

Sementara Juara ke 2 diraih Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung dan Juara ke 3 diraih Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan. Kepada Nagari yang menjadi juara ini diberikan Piala,  Piagam dan uang pembinaan, Masing masing mendapatkan,  juara I Rp5 Jt, Juara II Rp4 Jt dan juara III mendapatkan Rp3 Jt," lanjut nya.

Bupati Yuswir Arifin dikesempatan itu mengatakan arsip merupakan salah satu sumber informasi manajemen yang penting demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat. Oleh karena itu arsip merupakan sesuatu yang krusial dalam kegiatan administrasi maupun pelaksanaan suatu lembaga.

"Dengan adanya Lomba Nagari Arsip ini, akan meningkatkan keseriusan nagari dalam pengelolaan Arsip dengan teratur dan rapi nantinya, " ujar Bupati Yuswir Arifin. (ak/sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)