Agam

Nagari Gadut Juara Umum Apel Akbar DDS

Warta Andalas | Selasa, 10 Desember 2013 - 22:08:29 WIB | dibaca: 1011 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Syaiful Ihsan Nagari Gadut berhasil meraih juara umum dan membawa trophy bergilir Bupati Agam, setelah mengikuti enam cabang lomba pada Apel Akbar Didikan Subuh  (DDS) se- Kecamatan Tilatang Kamang Tahun 2013. 

Hal ini dibuktikan telah diserahkannya piala bergilir tersebut pada Minggu, (8/12) saat penutupan apel akbar didikan subuh di Masjid Baiturrahman Balai Panjang Gadut.

Camat Tilatang Kamang Kurniawan Syah Putra, dalam sambutannya  menyampaikan, kegembiraannya karena sejak tahun 2000 kegiatan Apel Akbar Didikan Subuh yang digelar setiap bulan berjalan dengan terus menerus sampai saat ini.

"Kita berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut untuk masa yang akan datang," imbuhnya

Ka. KUA Tilatang Kamang, Ismail Roma, SHI, MA berharap kepada semua pembina DDS untuk tidak menjadikan juara sebagai tujuan dalam mengikuti lomba DDS tapi yang penting adalah pembinaan dan pengembangan bakat sesuai dengan kemampuan santri DDS.    

Untuk Tahun 2014 telah disusun jadwal kegiatan apel Akbar DDS Kec. Tilatang Kamang sebagai berikut : Pembukaan bulan Januari 2014 di Masjid Darussalam Aro Kandikir, Bulan Maret di Masjid Jami’ Asy Syarif Koto Laweh,

Kemudian, Bulan Mai di Masjid Al Munawwarah Kambing VII, Bulan Agustus di Masjid Istiqamah Gobah, Bulan Oktober di Masjid Nurul Iman PGRM dan penutupan bulan Desember di Masjid Mukhlisin Sawah Dangka Gadut”

Sekretaris LDS, Suwardi, S,Ag menjelaskan. Untuk tahun 2014 kegiatan bulanan diisi dengan penampilan dari masing-masing MDA/TPQ/TPSQ, sedangkan Lomba akan dilaksanakan pada Hari Besar Islam

Selain itu, lomba yang dilaksanakan secara bergiliran setiap bulannya di Masjid/Mushalla yang ada di Tilatang Kamang tersebut adalah : Lomba Shalat Jenazah, MTQ, Kalighrafi, MSQ, Tartil dan  Azan. (jon)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)