Agam

Mursyidi Jadi Ketua PWI Agam, Heranof : Media Harus Jaga Independensi

Warta Andalas | Jumat, 12 April 2019 - 09:03:11 WIB | dibaca: 127 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Ketua PWI Provinsi Sumbar Heranof, meminta wartawan dan media dalam pemilu mendatang untuk menjaga independensi jurnalistik.

Demikian disampaikan Ketua PWI Sumbar Heranof, saat konferensi pemilihan pengurus masa tugas ke-6 tahun 2019-2022 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam, di RM Lambok Lubuk Basung, Kamis (11/4).

Dalam kesempatan itu wartawan Harian Singgalang Mursyidi terpilih jadi ketua untuk masa bakti 2019-2022.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Agam yang diwakili Kabag Humas, Tommy TRD, Dewan Penasehat PWI Sumbar Gusfen Khairul dan Dewan Penasehat Gusnaldi.

“PWI sebagai organiasi kewartawanan terus berbenah. Untuk Sumbar kita juga terus mendorong PWI di setiap kabupaten/kota yang habis masa kepengurusannya segera melakukan konferensi,” kata Heranof.

Dikatakannya, dalam menjaga profesionalisme wartawan PWI sejak awal beriniasasi untuk diadakannya UKW. Ini penting untuk menyaring wartawan yang benar-benar menjadikan sebagai profesi dengan yang hanya memanfaatkan.

“Alhamdulillah konpetensi wartawan mendapatkan sambutan yang baik, dari media maupun wartawan. Di Sumbar PWI juga bekerjasama dengan pemrov untuk menyelengarakan UKW, begitu juga PWI Sumbar mendorong pemerintah daerah di Kabupaten Kota juga bisa bekersama dengan PWI setempat,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Agam yang diwakili Kabag Humas Tommy TRD. Kabag menyebutkan keberadaan pers dan PWI sangat strategis dalam menginformasikan pembangunan di Kabupaten Agam.

Pada kesempatan itu kabag juga mengapresiasi penyelenggaraan konferensi tersebut.

“Mudah-mudahan pada masa selanjutnya hubungan yang baik selama ini bisa lebih erat lagi, banyak hal yang bisa dilakukan bersama demi mendorong kemajuan Kabupaten Agam ke depannya,” jelas Tommy.

Sementara itu Ketua Terpilih Mursyidi, mengatakan, ini adalah amanah oleh sebab itu ia meminta dukungan agar dalam menjalankan kepengurusan nantinya bisa berjalan dengan baik.

“Organiasi bisa berjalan kalau persamakan, mari kita bangun PWI Agam agar jauh lebih solid lagi,” jelasnya. (MD)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)