Agam

MTQ Tingkat Kecamatan Se Kabupaten Agam, Masuki Babak Penyisihan

Warta Andalas | Kamis, 12 Juli 2018 - 10:20:58 WIB | dibaca: 238 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Memasuki hari ke-dua, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Agam ke-XXXVIII tahun 2018, seluruh para kafilah menampilkan hasil terbaik untuk bisa masuk ke babak penyisihan dari 10 cabang yang dilombakan.

“Hari ini sebanyak 935 kafilah bertarung untuk masuk ke babak penyisihan dari 10 cabang yang dilombakan,” jelas Kepala Bagian Kesra Setda Agam, Syatria, saat dikonfirmasi, Rabu (11/7).

Ia menyebutkan, ke sepuluh cabang tersebut yakni, Tilawatil Qur’an, Qira’at, Tartil Qur’an, Hafizh Qur’an, Khattil Qur’an, Tafsir Qur’an, MSQ, MFQ, Kitab Standar dan Khutbah Jum’at.

Dari 10 cabang yang dilombakan, hanya cabang lomba Tilawatil Qur’an kategori orang dewasa yang sudah dimulai lebih dahulu pada malam, Selasa (10/7), bertempat di mimbar utama di kantor Camat Matur.

“Khusus untuk lomba Tilawatil Al-qur’an, kita laksanakan tiap malam, tapi cabang lainnya berlokasi di masjid-masjid yang sudah kita tunjuk,” jelasnya.

Syatria menjelaskan, dari pantauan pihaknya di arena MTQ semalam dan hari ini, perlombaan berjalan lancar, bahkan setiap arena juga dipadati oleh warga yang antusias menyaksikan perlombaan.(khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)