Sawahlunto

MPC PP Sawahlunto Gelar Pleno, Syamsir Rambe: Dukung Kader PP Jadi Kepala Daerah

Warta Andalas | Selasa, 24 Januari 2017 - 09:46:18 WIB | dibaca: 287 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Betrempat di Silo Meeting Room Hotel Paray kota Saewahlunto, Minggu (22/1) malam, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) kota Sawahlunto menggelar Rapat Pleno I.

Dihadiri langsung Ketua Carateker MPW Sumbar, Syamsir Rambe serta dua pengurus lainnya, acara itu diawali dengan laporan dari masing-masing Pengusur Anak Cabang (PAC) yang ada di MPC Pemuda Pancasila kota Sawahlunto.

 

Dihadapan seluruh yang hadir, Ketua PAC Lembahsegar Alharis, menyampaikan bahwa ia bersama jajarannya telah mulai melakukan sosialisasi ke desa dan kelurahan. Hal senada juga disampaikan Ketua PAC Talawi dan Silungkang.

Menyikapi laporan PAC itu, Ketua MPC kota Sawahlunto, Hasjonni SY, SE, MM menyampaikan bahwa  masih ada “PR” yang harus segera di selesaikan, terutama masalah administrasi keanggotaan.

 

“Mengingat akan segera dilaksanakannya Musyawarah Wilayah (Muswil)  di tingkat MPW Sumbar yang akan dilaksanakan pada 24 - 27 Februari di Padang, maka untuk administrasi keanggotaannya harus segera diselesaikan, paling lambat tanggal 8 Februari mendatang, dan harus serahkan ke MPW untuk dibuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA),” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Hasjonni juga kembali menekankan untuk merubah paradigma bagi seluruh anggota PP, yaitu menggunakan otak dulu, baru otot sehingga Setidaknya orang rtidak ragu lagi melihat warna  loreng kebesaran kita.

 

“Mari kita sama-sama pelihara marwah PP dan Selalu bersama-sama dan satu tujuan. Satu hati dan satu kata, satu komando dalam intruksi ketua, sehingga “warna” ini  tidak lagi kabur,” tandasnya.

Tanpa kebersamaan, lanjut Hasjonni,  kita tidak ada apa apanya dan PP tidak akan pernah besar di Sawahlunto ini.

Sementara itu, Syamsir Rambe menyatakan bahwa Majelis Pimpinan Nasional (MPN) bertekad dan berupaya membawa organisasi PP menjadi organisasi yang professional, serta lebih banyak berbuat pada bangsa dan negara.

Untuk itu, imbuh Rambe, etika berorganisasi dalam tubuuh PP harus ditegakkan. Sebab, tujuan berdirinya PPadalah untuk menjaga dan mengawal keutuhan NKRI, serta hidup berkelayakan, terutama bagi keluarga besar PP.

“Siapapun yang akan maju menjadi kepala daerah dari PP, maka harus kita dukung, apapun partainya. Ini berlaku di seluruh Indonesia. Tak hanya menjadi calon

 

Bupati atau wakil bupati saja, tetapi juga bagi seluruh kader PP yang ingin maju pada Pemilu legislative, maka kita harus bersatu mendukungnya,” tegas pria yang juga pengurus di MPN pusat itu.

Diakuinya, ia telah mendengar bahwa MPO PP Sawahlunto Deri Asta dan Ketua MPC Hasjonni akan turut berkompetisi dalam ajang Pilkada tahun 2018 mendatang. Rambe menegaskan, seluruh kader PP untuk dapat mendukung keberhasilannya.  (ap)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)