Hukrim

MPC PP Maros Laporkan Dugaan Pengrusakan Hutan Mangrove

Warta Andalas | Senin, 26 Maret 2018 - 21:29:20 WIB | dibaca: 498 pembaca

WARTA ANDALAS, MAROS - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Maros melaporkan dugaan pelanggaran pengrusakan lingkungan hutan mangrove seluas kurang lebih 1 hektar, ke Balai Penanganan Pengaduan Lingkungan Hidup dan Kehutanan wilayah Sulawesi dan menembuskan ke Polda Sulawesi Selatan, Senin,(26/03/18).

Menurut Wakil Ketua 1 MPC PP Maros, Saiful Islam, langkah ini dilakukan sebagai gerak nyata penuntasan kasus mafia lingkungan yang menjadi totalisme gerakan MPC  Pemuda Pancasila .

"Sebagai langkah perlindungan hutan mangrove area pesisir Maros, kami dari MPC Pemuda Pancasila Maros akan segera membentuk Badan Lungkungan Hidup MPC. Badan tersebut akan lebih konsentrasi dibidang lingkungan, dan akan menjadi tugas awal dari badan ini melakukan investigasi di lapangan,” terangnya.

Selain itu, imbuh dia, badan ini juga akan mengumpulkan data lokasi yang sudah terjadi pelanggaran lingkungan pembabatan hutan mangrove dan penjualan lahan-lahan mangrove oleh oknum-oknum berdasi.

“Bahkan, badan ini juga akan melakukan investigasi mulai dari batas Maros Pangkep hingga batas Maros Makassar,” pungkasnya.





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)