Sawahlunto

Miris, Ruas Jalan Provinsi di Sawalunto dan Sijunjung Rusak Parah

Warta Andalas | Sabtu, 18 Mei 2019 - 20:13:22 WIB | dibaca: 259 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Sejumlah pengguna jalan di ruas jalan propinsi Kota Sawahlunto, Sumatera Barat mengeluh. Pasalnya, sejumlah ruas jalan provinsi di daerah itu banyak yang rusak parah dan kronis akut.

Bahkan sejumlah jalan yang rusak itu banyak yang mengundang maut. Jika anda tidak hati-hati melintasi jalan tersrbut bakal berakibat vatal. Tak percaya? Nah, tengok saja ke Kota Sawahlunto.

Setidaknya hal itu disampaikan sejumlah warga di jejaring media sosial (Medsos) seperti halnya yang di posting Subandi salah seorang warga setempat yang juga jurnalist di daerah itu.

Menurut Subandi, ruas jalan provinsi yang cukup berbahaya itu terdapat di Sawah Rasau dan Waringin persisnya depan rumah Datuk Bandaro Putih di Kelurahan Lubang Panjang.

"Kondi jalan provinsi itu sangat membahayakan butuh perbaikan segera dari pihak berwenang di Provinsi. Bahkan kondisi jalan risak itu sudah berbulan-bulan dan bahkan sudah menahun,"keluh warga lainnya.

Tak hanya di Sawahlunto, sejumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Sijunjung juga banyak yang rusak berat. Mulai dari simpang Tanahbadantung hingga Tanjungampalu ruas jalan provinsi juga banyak yang rusak. Begitu juga sejumlah ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum) dari Tanahbadantung hingga Kiliranjao banyak jalan yang rusak parah.

Bahkan akibat banyak jalan rusak dan berlobang itu tak jarang membuat banyaknya terjadi kecelakaan. Seperti pernah terjadi di simpang KM7 Sijunjung, gara-gara mengelakan jalan berlobang ada korban yang meninggal kala itu dilindas truk. Nah, sampai kapan jalan-jalan itu dibiarkan rusak?. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)