Warta Arena

Meski Berguguran, TIM Badminton PWI Sumbar Masih Berpeluang Rebut Medali

Warta Andalas | Sabtu, 14 September 2013 - 17:28:02 WIB | dibaca: 1996 pembaca

WARTA ANDALAS, BANJARMASIN - Tim badminton PWI Sumatera Barat yang telah mengikuti sejumlah rangkaian pertandinganpada ajang pesta olahraga insane pers (Porwanas), mulai gugur satu-persatu. Usai bertemu dengan tim tangguh dari Sulawesi Barat, tim badminton PWI Sumatera Barat usia 35 - 45 tahun harus mengakui keunggulan atas tim lawan dengan skor 0 - 2 .

Sementara itu pada partai tunggal pertama, Hendrivon juga harus menelan pil pahit dengan kekalahannya atas Rahmat. Sedangkan pada partai tunggal kedua ,Jonres juga mengalami kekalahan atas lawannya Ilham. Selanjutnya, pada permainan ketiga pasangan ganda Bustamam dan Henrivon batal diturunkan karena sudah kalah dengan skor 2 - 0.

Selain itu, pada tim beregu lainnya yang menjadi pasangan beregu usai 45 tahun keatas yakni Basril Basyar dengan Syafrizal Yasin, juga harus rela ditumbangkan pasangan asal PWI Jawa Tengah.

Rupanya, pil pahit tim badminton PWI Sumbar tak hnya sampai disitu. Dalam pertandingan yang baru saja usai, Subandi yang masuk dalam kategori usia 45 tahun keatas, harus berjuang keras menundukkan lawannya.

Meski pada single pertama ia harus kalah, namun Subandi kembali bangkit pada single kedua. Tapi nasib baik belum berpihak padanya. Pada partai ganda ketiga, ia juga harus menerima kenyataan tak mampu mengalahkan lawannya.

Meski sejumlah atlet badminton itu telah berguguran, namun tim Badminton PWI Sumbar masih punya harapan pada kategori usia 19 sampai 35 yang akan menurunkan Ince, satu-satunya atlet badminton PWI Sumbar pada kategori tersebut.

Namun, untuk kategori itu masih menunggu jadwal karena besok , Minggu (15/9) sore baru akan dilakukan drawing, dan diperkirakan akan bertanding mulai Senin pecan depan.

Menurut Ince, meski ia optimis mampu meraih medali, namun lawan-lawan yang akan dihadapinya nanti cukup berat jika bertemu dengan tim DKI Jakarta serta Sulawesi Utara. Selain itu, harapan lain juga masih ada pada partai perorangan yang akan diikuti oleh Subandi, yang dalam hal ini juga masih menunggu jadwal selanjutnya.

Melalui warta-andalas.com, Subandi juga menyampaikan mohon doa dan dukungan dari seluruh rekan yang berada di Sumbar. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)