Lintas Provinsi

Realisasikan Gerakan Sejuta Mushaf Alquran

Meski Badan Kurang Sehat, Hj. Erna Rasyid Taufan Tetap Antusias Berikan Ceramah

Warta Andalas | Sabtu, 06 Januari 2018 - 08:48:25 WIB | dibaca: 203 pembaca

WARTA ANDALAS, PAREPARE - Meski kondisi badan kurang sehat, selaku Ketua Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Kota Parepare Sulsel, Hj. Erna Rasyid Taufan masih tetap antusias memberi ceramah dalam Pengajian rutin yang digelar Pengurus BKMT di Masjid Islamic Centre Kota Parepare, Jumat Sore (5/1/2017). Dihadiri oleh sekitar dua ratusan peserta dari seratus empat puluh tujuh Majelis Ta'lim se Parepare. Acara ini juga sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Mengutip sebuah hadits Nabi yaitu "Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari dari ini dan tidak ada jalan lain bagi kita untuk mencontoh perilaku Rasullullah SAW semampunya, karena Beliau sebagai contoh yang sempurna atau uswatun hasanah," tutur Hj. Erna.

Sementara dalam berceramah, Hj. Erna Rasyid Taufan punya cara sendiri dalam melebur kebersamaan dengan para jama'ah. Tak hanya dengan candaan khas dan keramahannya, namun saat mengawali tauziah atau ceramah, Istri Wali Kota Parepare ini menerapkan metode dengan mengajak pengurus untuk menggantinya menyampaikan muqoddimah dalam berceramah.

"Ternyata punya semua potensi, luar biasa, jika kita selalu asah potensi yang kita miliki, maka kita juga bisa," puji Hj. Erna, saat salah seorang Pengurus Majelis Ta'lim dari Fastabiqul Khairat menyampaikan muqoddimah, yang kemudian diulang oleh Hj. Erna.

Usai ceramah, Hj. Erna menyerahkan sekitar enam ratusan mushaf Al:qur'an kepada para Pengurus Majelis Ta'lim di setiap kelurahan. Penyerahan mushaf al:qur'an itu merupakan realisasi dari program sejuta mushaf Al:qur'an yang dicetuskannya beberapa waktu lalu. Selain itu, beberapa hadiah para pemenang dalam kegiatan lomba Pekan Maulid juga diserahkan. (fri)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)