Sijunjung

Meriahkan HUT RI ke 72 Pemkab Sijunjung Gelar Pawai

Warta Andalas | Selasa, 22 Agustus 2017 - 22:12:37 WIB | dibaca: 124 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Pawai dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 di Kabupaten Sijunjung, berlangsung meriah, Selasa (22/8). Beragam aksi drum band, kesenian dan adat budaya ditampilkan dalam kegiatan pawai yang diikuti pelajar, masyarakat umum dan aparat di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Pawai yang diikuti ratusan instansi pemerintah, perbankan, swasta, sekolah dan organisasi kemasyarakatan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.Star didepan kantor bupati, kemudian bergerak melewati panggung kehormatan di depan gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung.

Barisan pertama diawali dengan barisan anggota Paskibra. Selanjutnya disusul dengan drum band anak-anak sekolah dari SD, SLTP dan SLTA.

Lalu ada barisan pemuda dengan kostum memvisualisasikan kebhinekaan suku dan adat istiadat di Indonesia.Tak ketinggalan beragam tradisi adat dan budaya dari nagari-nagari di daerah ini.Dan banyak lagi aksi, hingga visualisasi program dan kegiatan melalui kendaraan hias.

Dipanggung kehormatan, tampak Bupati Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy, Ketua DPRD, Yusnidarti, unsur forkopimda.Terlihat juga para pejabat dilingkungan Pemkab Sijunjung dan undangan lainnya berada ditenda disamping panggung kehormatan.

Para petinggi tersebut, tampak gembira melihat antusias peserta pawai menampilkan aksi, kesenian dan adat budaya dari berbagai nagari di daerah ini, termasuk hasil pembangunan.

Terlebih lagi para peserta menampilkan atraksi di depan panggung kehormatan. Iring-iringan peserta pawai yang dikemas panitia, ternyata mampu mengundang antusias masyarakat.Walaupun panas terik menyenggat, namun warga atau pengunjung, tampak antusias menyaksikannya. (edly)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)