Sijunjung

Meriahkan HUT Pramuka Ke-58, Kwarcab 0303 Sijunjung Gelar Lomba

Warta Andalas | Kamis, 29 Agustus 2019 - 17:46:22 WIB | dibaca: 88 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Selain melaksanakan upacara dalam rangka Hut Pramuka ke-58, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0303 Sijunjung juga menggelar berbagai lomba. Hal itu diungkapkan Ketua Kwartir Cabang Sijunjung, Arrival Boy di Lapangan M.Yamin Muaro sebelum upacara dimulai, Kamis (29/8/2019).

“Adapun lomba tersebut, untuk pramuka penegak dan pendega tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi mengikuti lomba peraturan baris berbaris dan lomba desain grafis. Kemudian untuk pramuka penggalang tingkat SLTP dan SD mengikuti  lomba peraturan baris berbaris, lomba hafalan al-quran dan lomba bongkar pasang tenda,” jelasnya.

Setiap pelaksanaan lomba akan diberikan tropy dan piagam penghargaan serta termasuk pelaksanaan upacara juga dinilai barisan yang terbaik, katanya.

Kemudian dikatakan Boy, untuk tingkat SLTA, Perguruan Tinggi dan SLTP dinilai terbaik I, II dan III, sedangkan tingkat SD dinilai dari harapan I, II, III dan terbaik I, II , III.

Sebenarnya tujuan dari kegiatan kepramukaan ini, diharapkan dapat meningkatkan kreativitas para generasi penerus bangsa.

"Saya juga berharap agar anak anak pramuka dapat menjauhi narkoba," tuturnya.

Selain itu, Boy juga mengajak para peserta pramuka untuk menjauhi pergaulan bebas di kalangan pemuda dan pelajar agar tidak terjadi pernikahan dini. (dk/sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)