Agam

Menjelang Pemilu, KPU Agam Gelar Pagelaran Seni dan Budaya

Warta Andalas | Kamis, 12 April 2018 - 15:07:18 WIB | dibaca: 143 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, menggelar pagelaran seni dan budaya dalam rangka menyonsong satu tahun menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) di daerah itu.

Ketua KPU Agam Alhadi mengatakan, pagelaran seni dan budaya dilaksanakan di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Sabtu (21/4), yang dijadualkan akan dibuka Bupati Agam H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah.

"Seni dan budaya yang akan ditampilkan berupa randai, tambua tansa, tari piring dan hiburan dendang KIM dengan hadiah utama satu unit sepeda dan banyak lagi hadiah menarik lainnya," ujarnya diruangan kerjanya, Kamis (12/4)

Ia menyebutkan, kegiatan itu digelar dalam rangka menyongsong satu tahun menjelang Pemilu, dalam moment itu pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang pemutakiran data serta tahapan Pemilu kepada masyarakat yang diundang.

"Kita akan mencoba menghadirkan masyarakat maksimal 500 orang, camat serta wali nagari yang ada di Kabupaten Agam," ujarnya.

Di hari yang sama, kegiatan itu serentak dilakukan di Indonesia dengan waktu yang berbeda.

Lebih lanjut dikatakan Alhadi, parade seni dan budaya ini baru pertama kali dilaksanakan dalam menyonsong satu tahun Pemilu, biasanya kegiatan yang digelar berupa jalan santai atau jalan sehat.

"Dengan mengangkat seni dan budaya ini, maka kegiatan yang digelar seiring dengan program Pemerintah Kabupaten Agam, yang sangat serius mengembangkan seni dan budaya Minangkabau di tengah masyarakat," ujarnya pula. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)