Sijunjung

Menipu di Aur Kuning, Dua Warga Limapuluh Kota Diringkus Polisi

Warta Andalas | Minggu, 05 Januari 2020 - 21:06:22 WIB | dibaca: 1078 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Jajaran Satreskrim Polisi Sektor (Polsek) Tanjung Gadang, Polres Sijunjung, Sumatera Barat, pada Sabtu (4/1/2019) sekitar pukul 15.20 WIB berhasil meringkus dua pelaku kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Kedua pelaku yang berhasil diringkus Satreskrim Polsek Tanjung Gadang itu merupakan résidivis penipuan yang baru saja bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Padang, pada tanggal 2 Januari 2020.

"Ya, benar pada hari Sabtu tanggal 4 Januari 2020 sekira pukul 15.20 WIB telah diamankan dua orang laki-laki dengan menggunakan mobil Daihatsu Grand max Pick Up dengan Nomor Polisi BA 8095 AA oleh Personil Polsek Tanjung Gadang atas Informasi dari Kanit Reskrim Polsek Tanjung Gadang Iptu Boiman karena diduga melakukan tindak Pidana di Daerah Aur Kuning Kota Bukittinggi kasus penipuan dan penggelapan,"kata Kapolres Sijunjung, AKBP Drihato,SIK,MH melalui Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul alias Ajo kepada awak media, Minggu (5/1/2020).

Kedua tersangka tersebut berinitial Hen (sopir), 58 tahun warga Jorong Tanjung Gadang, Nagari Lareh Sago Halaban, Kecamatan Luhak, dan Rom SP (penumpang), 31 tahun warga Jorong Halaban, Nagari Lareh Sago Halaban, Kec amatan Luhak, keduanya warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

Menurut kapolres, setelah diamankan dan diperiksa didapati dari sopir Grand Max merupakan bekas Napi yang baru bebas pada hari Kamis  tanggal 2 Januari 2020 dari LP Muaro Padang  sesuai surat Pembebasan dari LP Muaro Padang dengan Kasus Penipuan  dan atas nana Rom SP itu tidak memiliki Kartu Identitas dan mengakui hanya sebagai penumpang dari Halaban menuju Kiliranjao.

Sekira pukul 16.30 WIB kedua laki - laki yang telah diamankan di Mapolsek Tanjung Gadang itu di bawa oleh anggota Buser Polres Sijunjung Briptu Feby Kardian ke arah Sijunjung dengan menggunakan Ranmor Daihatsu Grand Max Pick Up BA 8095 AA yang digunakan sebelumnya oleh tersangja Hen.

Kini kedua pelaku meringkuk diterali jeruji Polres Sijunjung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)