Purbalingga

Menikmati Tantangan Swing di Desa Wisata Serang

Warta Andalas | Minggu, 12 Januari 2014 - 17:55:21 WIB | dibaca: 2776 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Permainan ayunan biasa mungkin tidak begitu menantang. Namun, jika ingin bermain Swing, semacam ayunan, Anda bisa datang ke Desa wisata Serang, Kecamatan Karangreja, kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Permainan yang membutuhkan keberanian ini cukup sederhana. Layaknya sebuah ayunan, seutas tali terpasang diantara dua pohon tinggi. Kemudian, seseorang naik dengan tangga kecil dan dalam posisi menggantung. Kemudian, tubuh orang tersebut ditarik ke salah satu sisi. Dan setelah mencapai pada ketinggian tertentu, barulah dilepas.

Posisi tubuh berayun-ayun layaknya sedang bermain ayunan. Tentunya, untuk bermain itu sudah dilengkapi dengan peralatan pengaman yang digunakan dalam outbond.

Dewi, salah seorang mahasiswi asal Unsoed yang mencoba permainan itu, Sabtu (11/1) mengungkapkan, semula ada rasa takut karena diayun dalam posisi ketinggian sekitar 10 meter. Namun, setelah dilepas, perasaan takut berangsur-angsur menjadi mengasyikan. “Ternyata mengasyikan juga dan melatih keberanian saya,” ujar Dewi.

Senada dengan Dewi, rekan sesame mahasiswa Silia dan Stela juga mengungkapkan hal yang sama. Silia yang bertubuh relatif kecil, ketika posisi ditarik lebih tinggi. “Asyik juga ya. Pengin nyoba lagi dong,” ujar Silia.

Untuk menikmati permainan ini, pengelola outbond di Desa Wisata Serang, setiap orang dikenakan biaya Rp 25 ribu. Selain Swing, berbagai permainan outbond juga ada di tempat ini, seperti flying fox, jembatan tali, panjat pohon dan wahana lainnya. (y)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)