Solok

Menarik, Abon Tuna Dikembangkan Jadi Kuliner Kota Solok

Warta Andalas | Senin, 09 April 2018 - 18:52:26 WIB | dibaca: 382 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Terhitung tahun 2018 ini abon tuna bakal dikembangkan jadi salah satu kuliner andalan Kota Solok, dalam menyambut Kota Solok Year 2020. Abon tuna merupakan makanan khas Kota Solok yang bahan dasarnya terbuat dari ikan tuna yang diproduksi oleh kelompok ibu-ibu rumah tangga. Pembuatan abon tuna tergolong mudah dan makanan ini sering disajikan oleh sebuah keluarga. Tapi seiring berjalannya waktu sebagian besar keluarga membeli yang sudah jadi daripada membuatnya sendiri, apalagi jika keluarga tersebut tergolong sibuk.

Reiner, ST, MM, Wakil Walikota Solok kepada media ini menuturkan kuliner dalam bentuk abon tuna merupakan sebuah karya rumah tangga yang layak dikembangkan untuk menjadi destinasi wisata kuliner di Kota Solok. Selama ini yang banyak dikenal oleh masyarakat adalah abon sapi yang bahan dasarnya terbuat dari daging sapi. Jika abon tuna dikembangkan dan dijadikan salah satu pilihan wisata kuliner Kota Solok, diyakini akan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi pesona pariwisata Kota Solok.

Dikembangkannya abon tuna menjadi oleh-oleh khas Kota Solok dipastikan akan mampu mengangkat potensi pariwisata Kota Solok. Abon tuna selain enak juga tahan lama sehingga tidak kawatir rusak jika dikemas dan disimpan untuk waktu lama. Dengan adanya abon tuna akan memunculkan keingin tahuan wisatawan untuk datang dan melihat langsung proses pembuatannya dan pengolahannya. Kreatifitas kelompok masyarakat pantas diapresiasi agar kedepan dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat. (zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)