Sijunjung

Melalui TSR XX Sijunjung, Warga Muarobodi Keluhkan Jalan Rusak

Warta Andalas | Sabtu, 11 Mei 2019 - 09:24:56 WIB | dibaca: 114 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Memasuki hari kelima bulan suci Ramadhan secara serentak Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Jumat (10/5/2019) malam melakukan lawatan safari Ramadhannya ke sejumlah masjid di 8 kecamatan yang ada di kabupaten daerah itu.

Salahsatunya TSR XX  yang dipimpin Kepala BKP SDM Sijunjung, Drs H Syukri,MM. TSR XX hanya beranggotakan Drs H Syukri,MM (ketua tim), Fauzi Dt Mangkuto Alam, SAg (Mubalig), Masri (Ka UPTD Dispenda) dan wartawan itu berkunjung ke Masjid Istiqlal Muarobodi.

Sebelum melakukan safari Ramadhannya ke Masjid Istiqlal Muarobodi, TSR XX ini berkesempatan berbuka bersama di Gedung UDKP Kantor Camat IV Nagari. Bahkan buka bareng itu juga dihadiri Sekdakab Zefnihan, Dandim 0310/SS, Wakapolres Sijunjung AKP Suyanto, Kadis Dukcapil Febrizal Ansori, Kadis Pangan dan Perikanan Nizam Ul Muluk serta anggota TSR lainnya.

Di Masjid Istiqlal Muarobodi, sebelum dilaksanakan sholat tarwih, usai sholat Isya, dilakukan tauziah santapan rohani. Kegiatan itu diawali laporan Walinagari Muarobodi, Defri Marjulis seusai pembacaan kalam illahi.

Kehadapan TSR XX, Walinagari Muarobodi, Defri Marjulis menyampaikan kondisi jalan kabupaten di daerah itu banyak yang rusak. Warga berharap adanya perhatian Pemkab Sijunjung untuk memperhatikannya dan memperbaki segera.

Tak hanya itu, terkait pergantian BPN juga disampaikan Walinagari Muarobodi, Defri Marjulis kehadapan warganya. Bahkan soal sedang dilaksanakannya renovasi masjid juga disampaikan walinagari dengan harapan adanya bantuan.

Ketua TSR XX Sijunjung, Drs H Syukri, MM menyebutkan, bahwa TSR kali ini bertujuan untuk silaturahmi baik pribadi tim maupun Pemkab Sijunjung. Kehadapan masyarakat ketua TSR XX menyampaikan pembangunan di nagari baik yang sudah terlaksana dan sedang akan direncanakan. Termasuk masalah kesehatan, pola hidup sehat juga disampaikan kehadapan warga.

Tak hanya itu, masalah penambangan tanpa izin (PETI) dan Perambahan hutan secara liar agar tidak dilskukan masyarakat juga disampaikan. Begitu juga soal sejumlah pembangunan yang sedang terlaksana termasuk soal Pemilu 2019 yang sukses juga disampaikan pada warga yang berjalan sukses. Bahkan soal geopark juga disampaikan. Termasuk pada kegiatan tersebut disalurkan bantuan 5 gulung tikar dan kitab suci al-quran diterima pengurus masjid. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)