Sawahlunto

Melalui Polres Sawahlunto, Kapolda Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Warta Andalas | Sabtu, 30 November 2019 - 21:32:17 WIB | dibaca: 10146 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Kapolda Sumatera Barat, Irjen Po. l Drs. H. Fakhrizal, M.Hum memberikan bantuan bedah rumah masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Polres Sawahlunto.

Bantuan Kapolda tersebut diberikan melalui Polres Sawahlunto pada Hendra Fajar (30) duda beranak 2 pekerja serabutan, warga kelurahan Durian I kecamatan Barangin yang selama ini tinggal di rumah yang dinilai tak layak huni.

Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur, SH, S.Ik yang ditemui awak media usai melakukan peletakkan batu pertama di lokasi tersebut mengatakan bahwa program Bedah Rumah ini merupakan intruksi dari Kapolda Sumatera Barat, Irjem Pol. Fakhrizal.

“Kami dari Polres Sawahlunto telah ditunjuk oleh bapak Kapolda untuk mencari rumah warga yang tidak layak huni, dan kemudian diberikan bantuan bedah rumah,” ungkap Kapolres, Sabtu (30/11).

Untuk program bedah rumah ini, lanjut Junaidi Nur, kita akan laksanakan sampai selesai, sehingga nantinya pemilik rumah ini dapat menempati rumah atau kediaman yang layak huni.

“Mudah-mudahan bantuan dari bapak Kapolda ini bisa membantu meringankan beban warga penerima bantuan, dan menjadi berkah. Selanjutnya, kami berharap nantinya hunian ini dapat dirawat sebaik-baiknya,” imbuh Kapolres, didampingi sejumlah pejabat Polres Sawahlunto, diantaranya Kasat Lantas Iptu Danny Salman, Kapolsek Barangin, serta sederet personel Polres lainnya.

Sementara itu, Hendra Fajar menyampaikan ucapan terimakasihnya bagi Kapolda Sumbar yang telah memberikan bantuan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih tak terhingga pada bapak Kapolda yang telah membantu membuat rumah saya ini, hingga nantinya saya dapat tinggal di rumah yang layak huni,” ucapnya melalui media ini, tampak terharu.

Selain itu, lanjut Hendra, saya juga mengucapkan terimakasih pada jajaran Polres Sawahlunto yang telah membantu terlaksananya bedah rumah ini.

“Saya tak bias membalas kebaikan ini, semoga menjadi amal ibadah dan Allah akan memberikan pahala yang setimpal,” pungkasnya.

Hendra juga berharap agar program bedah rumah dari kapolda ini akan terus berlanjut, sehingga warga kurang beruntung lainnya juga bias mendapatkan bantuan bedah rumah seperti miliknya ini. (ap) 

Ini link videonya:

https://www.youtube.com/watch?v=CD4cNNjI1Fg 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)