Lintas Provinsi

Melalui Perwakilannya di Bireun, H. Uma Bantu Kursi Roda Bagi Habsah Amin

Warta Andalas | Sabtu, 10 Maret 2018 - 18:04:57 WIB | dibaca: 167 pembaca

WARTA ANDALAS, BIREUEN - Habsah Amin (78), tak kuasa  menahan tangis saat dia dipapah duduk di kursi roda. Perempuan sepuh itu terharu sambil mengusap air matanya dengan handuk yang dipegangnya.

Tentu saja, nenek tersebut sangat terharu dan bersyukur. Betapa tidak, sebab selama ini jika dia hendak keluar dan beraktivitas serta berjalan, maka  harus dipapah. Dan kini, dengan adanya bantuan kursi roda dari H. Uma, dia bisa berkeliling halaman rumah tanpa harus dipapah lagi.

“Terima kasih atas bantuan kursi roda ini, terima kasih banyak Haji Uma dan semuanya. Alhamdulillah, kursi roda ini sangat membantu memudahkan aktivitas saya,” katanya, terbata-bata saat menerima bantuan kursi roda tersebut, Sabtu (10/3/2018) di Kediaman Zulkifli Samsuddin atau Apa Don di Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Kursi roda yang diterima Habsah tersebut merupakan bantuan dari Anggota DPD RI, H.Sudirman atau yang akrab disapa Haji Uma, yang diserahkan Dima, sang perwakilannya di Bireuen.

Menyikapi hal itu, Dima menyebutkan bahwa sebelumnya pihaknya menerima laporan atau informasi tentang Nek Habsah yang membutuhkan kursi roda dari Sekdes Geulumpang Payong, Husaini Usman.

“Setelah dapat laporan, saya sampaikan kepada Haji Uma, lalu beliau  meminta saya menyerahkan kursi roda tersebut. Semoga bantuan ini bermanfaat dan digunakan Nek Habsah untuk memudahkan aktivitasnya,” harap Dima.

Hafsah sudah tinggal di rumah Zulkifli Samsuddin dan istrinya Nuraini,  kerabat jauhnya, selama 22 tahun. Nek Habsah yang sebatang kara itu mereka ajak tinggal di rumah pasutri tersebut. Dulunya waktu sehat, dia menjaga anak-anak mereka.

Menurut Nuraini, Guru SDN 16 Jeumpa, Habsah kini sudah mulai sakit-sakitan dan tak banyak beraktivitas lagi. Paling dia hanya duduk dan beristirahat di balai di samping rumahnya.

“Sebelumnya masih bisa berjalan. Tetapi sudah 3 tahun belakangan ini dia tak sanggup berjalanlagi akibat gejala stroke yang dideritanya. Bahkan ia  pernah masuk rumah sakit.  Beliau juga menderita hipertensi, darah tinggi tidak stabil. Kalau tangan dan kakinya memang sudah lama cacat,” ungkapnya.

Nuraini dan keluarganya mengucapkan terima kasih kepada senator Haji Uma dan pihak terkait lainnya yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada Habsah. “Semoga Haji Uma diberi kesehatan dan umur panjang,” doanya.

Usai menerima kursi roda, Habsah tampak dibawa jalan-jalan berkeliling halaman rumah didorong oleh anak pemilik rumah. Senyum bahagia tampak tersungging dari bibirnya.

Hadir saat penyerahan kursi roda, Sekcam Jeumpa, Tarmizi serta Sekdes Geulumpang Payong, Husaini.

Selain itu, ucapan terimakasih juga disampaikan Tarmizi atas kepedulian Haji Uma. Dia mengaku bangga atas kepedulian senator tersebut kepada kaum dhuafa, khusunya di Kecamatan Jeumpa.

“Yang sering memberikan bantuan itu Haji Uma, beberapa waktu lalu beliau juga telah menfasilitasi pembangunan rumah tak layak huni menjadi layak huni di Geulumpang Payong. Terima kasih juga kepada Sekdes yang selalu koordinasi dengan kecamatan. (ipji/imo)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)