Sijunjung

Melalui BAZ, Pemda Sijunjung Salurkan Zakat Pada 1108 Fakir Miskin

Warta Andalas | Jumat, 08 Juni 2018 - 20:01:57 WIB | dibaca: 157 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Sebanyak 1108 fakir miskin dan mahasiswa se Kabupaten Sijunjung terima bantuan dana zakat dari Pemerintah Daerah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis (7/6/2018).

Bantuan yang diserahkan oleh Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin ini diterima oleh 1020 oranh fakir miskin dari program sijunjung peduli dan 88 orang mahasiswa dari program sijunjung cerdas.

Bantuan yang diserakan ini berasal dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Sijunjung, masing masing menerima, fakir miskin 300 Ribu per orangnya, sedangkan mahasiswa sebanyak 500 ribu setiap orangnya.

Pada kesempatan itu Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyampaikan bahwa bantuan ini sengaja disalurkan memasuki lebaran,  ini bertujuan karena biasanya memasuki lebaran, masyarakat sangat membutuhkan untuk membeli perlengkapan seperti untuk membuat kue dan lainnya.

Serta diharapkan kepada penerima agar memanfaatkan sebaik mungkin dana yang diterima ini, mudah mudahan dapat meringankan beban dan biaya hidup untuk kehidupan sehari hari serta untuk memasuki lebaran nanti.

Bupati juga berharap kepada penerima agar mendoakan para muzaki, " Marilah kita do'akan para muzaki agar selalu diberikan kesehatan, semoga panjang umur, banyak rezeki, dilimpahkan rahmat oleh Allah SWT  agar para muzaki ini dapat selalu membantu masyarakat yang masih membutuhkan", ucapnya.

Dalam memasuki lebaran tahun ini,bupati juga berpesan, "marilah kita sambut lebaran dengan hidup sederhana, tidak berfoya foya, serta saling menjaga diantara kita, perhatikan anak anak kita kalau keluar malam, karena sekarang lagi musimnya anak anak memakai narkoba dan laporkan kepada pihak berwajib kalau ada orang yang mencurigakan", harap Bupati.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua dan Wakil Ketua beserta pengurus Baznas Kabupaten Sijunjung, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dan undangan lainnya. (ak/sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)