Sawahlunto

Melalui Babinsa, Koramil 05/Talawi Terus Lakukan Pembinaan dan Pendekatan Masyarakat

Warta Andalas | Jumat, 08 Februari 2019 - 15:34:03 WIB | dibaca: 186 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Talawi kota Sawahlunto, Dim-0310/SS terus berupaya melakukan pendekatan dan pembinaan kepada masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya konflik yang terjadi di tengah masyarakat.

Menurut Danramil 05/Talawi, Kapten Inf. Suryanto, selain untuk melakukan pembinaan, melalui Babinsa yang bertugas di desa-desa ini juga ingin agar keberadaan Babinsa mampu mendeteksi munculnya konflik sekecil apapun di wilayahnya.

“Kita tidak ingin dan tidak akan membiarkan konflik horizontal sekecil apapun terjadi di wilayah kita. Untuk itu, Babinsa bertugas untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya konflik sekecil apapun di desa kita," sebutnya.

Api yang besar, lanjut Kapten. Inf. Suryanto, berawal dari percikan api yang kecil. Untuk itu, sebelum api itu membara dan membesar maka Babinsa harus mampu mengatasinya sejak dini,” ujar Danramil itu, mengibaratkan.

Lebih jauh Kapten Inf. Suryanto yang ditemui Warta Andalas usai mengikuti giat gerak jalan santai dalam rangka hari Keselamatan Kerja di PLTU Sektor Ombilin, Jum’at (8/2) mengatakan bahwa apapun kegiatan di tengah masyarakat, jajarannya akan selalu siap berada di tengah mereka.

“Seperti pada hari ini, saya dan para anggota yang ada di Koramil 05/Talawi juga berbaur dengan tak kurang dari 400 orang warga masyarakat, termasuk para karyawan yang ada di PLTU ini,” sebutnya.

Selanjutnya, kata dia lagi, kegiatan ini juga diisi dengan pengarahan dan sosialisasi tentang keselamatan kerja.

Sebelumnya, pada Kamis malam (7/2) Serda Efriadi, salahseorang Babinsa koramil 05/Talawi juga telah melaksanakan komunikasi social dengan masyarakat binaannya, pada acara hiburan dendang music berhadiah atau KIM di kediaman H. Idris, desa Batu Tanjung.

Sambil berbincang-bincang hangat bersama wartawan di tengah alunan lagu-lagu yang dimainkan oleh tim entertainment dari kota Padang yaitu Nedi Gampo CS, Serda Efriadi juga tampak sambil memberikan informasi kepada masyarakat.

Menurut Serda Efriadi, dimanapun dan dalam kesempatan sekecil apapun, ia akan memanfaatkan waktu untuk terus berbaur sambil melakukan komunikasi social, sesuai intruksi dari Danramilnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 05/Talawi lainnya yaitu Setda Nuryadi, melakukan komunikasi social dengan menghadiri kegiatan baralek surau di surau Nurul Hidayah desa Bukit Gadang.

Menurut Setda Nuryadi, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat tidak  melupakan surau dalam melaksanakan kegiatan agama. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)