Agam

Melahirkan Tanpa Kehamilan, Wanita di Agam Hebohkan Warga

Warta Andalas | Rabu, 20 November 2019 - 23:02:26 WIB | dibaca: 10177 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Masyarakat Kabupaten Agam Sumatera Barat, tepatnya di Nagari Sungai Batang, Jorong Kubu dibuat geger dengan lahirnya seorang bayi perempuan pasangan suami istri (Pasutri) Dewi Rosnita dan Untung Hidayat, yang  tanpa didahului dengan kehamilan.

Kejadian ini sempat viral di Media Sosial yang bermula dibagikan oleh akun Facebook, Zulfi An pada Senin (18/11) lalu, hingga mendapat banyak tanggapan para netizen dan dibagikan oleh puluhan orang.

Sang ibu Dewi mengatakan, dirinya saat itu hendak buang air kecil ke kamar mandi sekitar pukul 23.00 WIB dan ternyata yang keluar dari rahimnya itu bukanlah air seni, melainkan seorang bayi mungil yang sedang menangis.

"Ya, tiba tiba saja bayi itu keluar yang saya sangka itu adalah mencret ternyata tidak, malam itu saya langsung teriak sambil memanggil suami saya," kata ibu tiga anak ini di rumahnya, rabu (21/11)

"Suami saya langsung mengangkat bayi tersebut, sementara saya masih shok melihat kejadian itu, habis itu baru kita panggil bidan untuk memeriksanya," katanya.

Dia mengatakan, tiga hari sebelumnya ia bermimpi kedatangan seorang kakek berjubah putih dengan wajah yang bercahaya namun wajahnya samar atau tidak jelas.

"Dalam mimpi itu sang kakek mengucapkan salam dan saya balas juga dengan salam. Ia mengatakan, cu tolong titip cucu ini cu, dia tak punya ayah ibu, ia sebatang kara dan setelah itu saya bangun," katanya.

Lebih jauh katanya, saat lahir bayi tersebut juga tidak memiliki ari ari, tidak ada darah dan tidak ada tali pusar, bersih seperti bayi yang sudah dua bulan lahir.

Zulfi An, Tokoh masyarakat setempat yang juga dikenal dengan alim ulama mengatakan sampai hari minggu sore melihat ibunya masih pergi ke sawah dan sempat bertegur sapa.

"Saya tanya, mau kemana, ia jawab mau ke Sawah di hari minggu itu. Namun dihari esoknya saya mendengar kabar kalau ia sudah melahirkan dan saya pun terkejut merinding, karena yang saya tahu dia tidak hamil dan perutnya datar. Ini merupakan kekuasaan Allah," kata pria yang tinggal tak jauh dari rumah Dewi ini.

Sementara Camat Kecamatan Tanjung Raya, Handria Azmi saat mengunjungi rumah pasutri tersebut menyatakan saat ini tetap mempersiapkan tenaga kesehatan untuk memantau kondisi ibunya.

Dia menghimbau kepada masyarakat jangan sampai hal ini dimistiskan karena ini adalah titipan Sang Illahi dan kita jaga bersama "Kita juga dari Kecamatan bersama tim medis terus berjaga dalam tiga hari ini memantau kesehatan ibunya takutnya terjadi apa apa," katanya. (zq)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)