Solok

Masyarakat Sirukam Pertanyakan Ketidakhadiran Anggota DPRD Dalam TSR

Warta Andalas | Sabtu, 11 Mei 2019 - 10:03:35 WIB | dibaca: 293 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK – Pukul 17.00 Wib, Tim Safari Ramadhan (TSR) kelompok 7 Kabupaten Solok, yang diketuai oleh Kapolres Arosuka, AKBP Ferry Setiawan, SIK, diwakili oleh Kompol Mashur Kabag Sumda Polres Arosuka, berangggotakan Ferisnovel, S.IP, MM, Kadis BKPSDM, Bakhtrizal Bakti, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Drs. Sujamto Amrita, Kabag Pem. Drs. Ahmad Taufik Sekretaris Dinas PU, Sudirman, A, S.Pd, MM, Rizka Adhiati, S.Si, A.Pt, berangkat dari Islamic Center Nurul Mukhsinin menuju lokasi TSR di Nagari Sirukam, tepatnya dimesjid Nurul Falah Kecamatan Payung Sekaki. Sesampainya di mesjid Nurul Falah TSR kelompok 7 ini sudah ditunggu oleh Walinagari Sirukam, Kapolsek, Camat, KUA, pengurus mesjid dan masyarakat jemaah mesjid Nurul Falah. Ikut mubaliqh TSR Ustadz Afrizal Harun. Luar biasanya TSR sudah ditunggu dengan hidangan berbuka khas Sirukam. Wuiihhhhh.

Sebelumnya, TSR 7 ini telah mengunjungi mesjid Nurul Jama'ah Bancah Jorong Kapolo Koto Danau diatas Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek Kec. Danau Kembar. Jum'at (10/5), TSR 7 mengunjungi mesjid Nurut Tagwa Jorong Banto Mudiak Nagari Lolo Kec. Pantai Cermin.

Yulita Amril Malin Batuah Walinagari Sirukam berharap kedatangan TSR Kab. Solok ke Sirukam membawa berkah bagi jemaah dan masyarakat Sirukam.  Dengan datangnya TSR ini berarti pemerintah kabupaten Solok masih peduli pada masyarakat Sirukam. Begitu juga dengan himbauan dari pemerintah Kab. Solok agar menjaga keamanan tetap kondusif telah dilaksanakan oleh pemerintah nagari bersama Kapolsek Payung Sekaki.

Tapi satu yang sangat kami sayangkan, kata Amril, dalam TSR ini tidak ada anggota DPRD yang hadir. Padahal dalam TSR ini kami lihat ada nama-nama anggota dewan tapi kenyataannya mereka tidak hadir. Kenapa mereka tidak hadir padahal warga Sirukam adalah rakyat Kab. Solok juga dan ikut memilih mereka. Jika telah terpilih dan dilantik maka mereka adalah perwakilan Warga Sirukam di DPRD. Seyogyanya mereka datang dan menemui masyarakatnya.

Tujuan TSR, kata Bakhtiar Bakti, Kadis Arsip Kab. Solok, Sekretaris TSR 7, adalah dalam rangka untuk silaturahmi antara pemkab Solok dengan masyarakat Sirukam. Misi Kab. Solok meningkatkan program pendidikan dengan wajib belajar, meningkat program kesehatan, meningkatkan ekonomi kemasyarakatan, dan tercapai pemerintahan yang baik dan bersih. Saat ini telah meningkat jumlahnya sekolah umum berbasis pesantren. Tahfidz Al Qur'an juga mengalami peningkatan dengan berdirinya kelompok-kelompok tahfidz di Kab. Solok. Terjadinya peningkatan kesehatan dikalangan masyarakat, dan berkurangnya angka kematian bayi. Tumbuhnya kesadaran masyarakat terhadap keluarga berencana. Begitu juga dengan angka kemiskinan turun dari 9,06 menjadi 8,09. Untuk menunjang kegiatan keagamaan pemkab Solok telah memberikan insentif kepada 165 orang mubaliqh didaerah terpencil dan terisolir.

TSR 7 Kab. Solok ke Mesjid Nurul Falah Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki membawa bantuan untuk pembangunan mesjid sebesar Rp. 10.000.000,- dan satu buah jam digital sebagai panduan waktu sholat. (Zfk)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)