Lintas Provinsi

Masyarakat Pegubin di Minta Tetap Tenang Dan Jalankan Pemilukada Dengan Baik

Warta Andalas | Minggu, 10 Juni 2018 - 22:44:14 WIB | dibaca: 236 pembaca

Ignasius Mimin Legislator Papua Dapil Pegubin

WARTA ANDALAS, JAYAPURA - Legisator Papua Ignasius Mimin dari Dapil pegunungan Bintang meminta kepada warga Pegubin (pegunungan Bintang) untuk tetap tenang dan kembali menjalankan aktifitas meskipun keadaan pegubin masih dalam tahap penyelesaian konflik.

"Dari hasil rapat paripurna DPRD Pegubin telah di sepakati bahwa pelaksanaan pilgub di sana tetap berjalan sesuai jadwal yang ada,"Pintanya (Sabtu /9/6/2018)

Di akui Mimin pelaksanaan pilkada di pegubin akan berlangsung aman,yang di kuwartirkan selama ini kan tidak akan terlaksana karena adanya permasalahan antar masyarakat dan Bupati,namun semua itu dapat teratasi dengan baik sehingga tahapan pilkada akan terlaksana kembali.

"Semua pihak jangan ragu untuk pegubin ,karena pegubin akan tetap melaksanakan pilkada serentaj dalam hal ini pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur,"Ucapnya

Mimin yang juga sebagai ketua Fraksi Gokar Di DPR Papua meminta agar maayarakat di 29 Kabupaten agar dapat menjaga keamanan dan tidak terpengaruh isu apapun yang dapat merusak pesta demokrasi di tanah Papua.

Dengan harapan pelaksanaan pilgub serta pikada di beberapa kabupaten di Papua tidak terjadi penundaan karena adanya insiden. Melainkan warga harus dapat menahan diri untuk tidak berbuat anarkis yang dapat menganggu jalanya pelaksanaan pilkada.

"Apalagi di bulan suci bagi umat muslim,harus benar benar menjaga toleransi beragama dan juga keamanan dan kenyamana masyarakat," pintanya. (rel)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)