Lintas Provinsi

Masyarakat Nisel Meradang, Ketua DPW IMO Riau Sesalkan Sikap Bawaslu Nisel

Warta Andalas | Kamis, 16 Mei 2019 - 09:18:44 WIB | dibaca: 127 pembaca

WARTA ANDALAS, NIAS SELATAN - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Riau, Saudara Hondro Menyayangkan tidak profesionalnya Bawaslu Nias Selatan dalam memutuskan suatu permasalahan sehingga membuat Masyarakat kecamatan Toma meradang akibat Bawaslu menggugat keputusan hasil pleno KPU nias selatan, utk membuka kotak suara khusus kecamatan Toma.(Selasa,14/02)

Seakan Bawaslu sudah tdk netral dalam melaksanakan tugas dalam pengawasan, hanya fokus pada pelemahan lawan lawan oknum calon kepala daerah (cakada) tahun 2020 yang selalu mempromosi dirinya akan kembali memimpin nias selatan kembali.

Harapan masyarakat kec.toma semoga Bawaslu jangan menodai hasil demokrasi ini dengan keinginan dan kehendak oknum yg berambisi maju peserta cakada di tahun depan 2020. Bila Bawaslu memaksa kehendak dgn berdalih menemukan kecurangan,maka seluruh dapil 5 harus di buka semua kotak suaranya. Agar adil tidak tebang pilih.

Harapan para masyarakat, ketika redaksi suarasindo mewawancarai caleg hasil pleno KPU dari partai berkarya no urut 1. Hari Natal Sarumaha,menyatakan bahwa apa pun keputusan hasil pleno kita siap menerima, hanya menitipkan pesan bila semua kotak suara di buka kembali dan digugat keputusan KPU nias selatan maka jangan tebang pilih, Agar sedapil 5 di buka semua dan bisa di saksikan oleh masyarakat.

Jika Bawaslu memaksakan kehendak berarti perlu di evaluasi Bawaslu nias selatan oleh bawaslu Provinsi Sumatera Utara serta Bawaslu RI.

"Saya melihat bahwa ini merupakan tindakan sepihak yang dilakukan oleh Bawaslu Nias Selatan"ungkap Saudara Hondro yang tengah mengikuti jalannya pleno di Sumatera Utara.

"Mari kita jangan mencederai demokrasi yang jurdil,Agar ini menjadi perhatian Bawaslu Sumatera Utara untuk mengevaluasi kembali."himbau Ketua DPW IMO Riau. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)