Agam

Masyarakat Bersama TNI/Polri Berhasil Buka Jalan Baru Sepanjang 15 Km

Warta Andalas | Selasa, 10 Desember 2013 - 22:05:50 WIB | dibaca: 880 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Jalan sepanjang 15 Km lebar 2,5 meter dari Jorong Tantaman menuju Jorong Silungkang dan Gumarang Kecamatan Palupuh, berhasil dibuka atas kerjasama warga masyarakat Nagari Tigo Koto Silungkang dengan TNI dan Polri,  

"Pengerjaan jalan tersebut dalam rangka Bhakti TNI Polri yang sebelumnya di buka secara resmi oleh Bupati Agam bulan lalu," kata Camat Palembayan Aryati, S.Sos M.Si, saat dihubungi Via telepon selulernya, Selasa (10/12).

"Sejumlah lahan perkebunan dapat terbuka kembali untuk diolah oleh warga masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, untuk lokasi yang sulit dikerjakan alat berat dari PU, namun bahan bakarnya untuk operasional dibantu dengan swadaya masyarakat.  

Dikatakan Camat Aryati, dengan terbukanya jalan pintas Tantaman dan Silungkang yang sudah lama didambakan masyarakat dapat memperpendek jarak, sekaligus dapat memperlancar ekonomi masyarakat Palembayan, khususnya dikenagarian Tigo Koto Silungkang sekitarnya. 

Kemudian lancarnya pelaksanaan pembukaan jalan sepanjang 15 Km itu dikerjakan secara gotong royong selama 6 hari dengan tenaga produktif dari warga sebanyak 300 orang perhari.

"Kita berharap kepada seluruh masyarakat dapat menjaga dan memelihara  jalan yang baru dibuka serta merawatnya dengan baik," tambah Aryati. (jon)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)