Solok

Manfaatkan Toga dan Akupresur, Dasawisma 14 Laing Dinilai Tim Propinsi

Warta Andalas | Senin, 04 Juni 2018 - 11:52:21 WIB | dibaca: 538 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Ketika toga yang sudah sejak dulu itu yang sudah ada sejak lama, alangkah baiknya dibudidayakan semaksimal mungkin agar mendatangkan multi manfaat bagi masyarakat kita. Terutama masyarakat yang berada pada kelompok dasawisma 14 kelompok Asman Surga Selasih Kelurahan Laing Kota Solok.

Pemanfaatan toga merupakan sebuah solusi bagi masyarakat Kota Solok untuk menciptakan sebuah usaha yang mampu memberdayakan kehidupan masyarakat, sebagai sebuah solusi dalam pemanfaatan tanaman multi manfaat dan diharapkan mampu memberikan kebaikan bagi semua masyarakat yang membudidayakannya. 

Toga (tanaman obat keluarga) merupakan sebuah solusi menciptakan budidaya hidup sehat bagi masyarakat setempat dan keluarga. Toga merupakan tanaman obat-obatan yang alami dan natural dan dapat dimanfaatkan sebagai obat awal jika ada masyarakat bahkan keluarga yang sakit. "Upaya yang dilakukan oleh kelompok Asman Surga Selasih Dasawisma 14 merupakan sebuah terobosan dalam pemanfaatan lahan menjadi lebih bermanfaat dan memberikan multi manfaat. Apalagi lahan tersebut ditanami tanaman obat-obatan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Teruslah budidayakan toga untuk kesehatan masyarakat" Kata Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah, Wakil Walikota Solok di Laing dalam acara penilaian oleh tim Propinsi Sumbar.

Sofni Agus, Ketua Kelompok Asman Surga Selasih Dasawisma 14 mengatakan tujuan pemanfaatan tanaman toga untuk memberikan manfaat secara alami kepada masyarakat bagaimana memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang multi manfaat untuk tanaman obat. Terutama untuk mengatasi penyakit ringan seperti sakit pinggang, pusing, encok, reumatik, dan penyakit lainnya yang secara medis dapat diobati dengan cara alami. Sofni berharap kelompok nangka 14 menjadi juara satu.(zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)