Dharmasraya

Malang, Bocah Berumur 2 Tahun Tewas Ditembak

Warta Andalas | Senin, 01 Januari 2018 - 10:39:12 WIB | dibaca: 994 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA – Nasib malang menimpa Rahmat (2), Sabtu tanggal 30 Desember  2017 sekira pukul 11.00 wib. Pasalnya, bocah tersebut harus menemuiajal akibat menjadi sasaran peluru senjata laras panjang rakitan jenis Gobok oleh Kauco alias ucok (40) di kebun sawit milik H. Darus Jorong Padang Bungur Barat Nagari Abai Siat Kecamatan Koto Besar.

Menurut Kapolres Dharmasraya, AKBP Roedy Yoelianto, S.iK, M.H, peristiwa itu terungkap dari adanya informasi warga yang datang ke  Polsek Sungai Rumbai, sekitar pukul 12.30 wib   bernama Feriko Efendi (32) warga Sungai Rumbai kecamatan Sungai Rumbai yang melaporkan tentang terjadinya peristiwa penembakan terhadap korban, anak dari anggota pekerja kebunnya.

Diungkapkannya, peristiwa itu berawal sekira Pukul 11.00 WIB, saat saksi bersama korban berada di dalam rumah sedang duduk mengasuh korban.

“Pada saat itu, tiba-tiba datang pelaku membawa senjata rakitan laras panjang (Gobok) dengan berjalan kaki dari arah kebun menuju rumah korban dan menuju pintu samping rumah korban yang sedang terbuka. Lalu pelaku langsung mengarahkan senjata yang dibawanya tanpa ada perkataan apapun kearah korban dan meletuskannya sehingga mengenai kepala korban,” paparnya.

Dan setelah letusan, lanjut Kapolres, ibu korban (saksi kejadian) lari ke belakang rumah lewat pintu belakang sambil berteriak memanggil suami nya untuk meminta pertolongan. Pelaku langsung lari ke arah kebun dan melarikan diri.

Sedangkan pada saat ayah korban datang, pelaku sudah tidak ada lagi dan dilihat anak nya sudah dalam keadaan bergelimang darah dengan kepala berlobang. Kemudian ayah korban meminta bantuan kepada petani kebun lainnya untuk mencari pelaku.

Lebih jauh dikatakan, menurut keterangan saksi bahwa pelaku sebelumnya berdomisili di Kepulauan Nias Kabupaten Mentawai, dan sekarang pelaku tinggal di Perkebunan Jorong Payo Malintang Nagari Abai Siat Kecamatan Koto Besar Kabupaten  Dharmasraya, baru 10 hari untuk bekerja di kebun Ubil sebagai pemotong karet.

Sekitar pukul 16.00 wib, korban dibawa ke Puskesmas Sungai Rumbai untuk dilakukan visum oleh pihak medis. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)