Solok

Maksimalkan Layanan Kesehatan Masyarakat, Pemko Bangun RSUD

Warta Andalas | Kamis, 24 Mei 2018 - 15:05:03 WIB | dibaca: 283 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Mewujudkan masyarakat yang sehat tidak hanya selesai dengan himbauan dan media promisi semata. Tapi layanan kesehatan tersebut harus dilengkapi dengan fasilitas kesehatan lainnya. Seperti rumah sakit daerah yang mampu menjadi rujukan untuk pengobatan lebih lanjut bagi masyarakat Kota Solok dalam mendapatkan layanan kesehatan secara maksimal. 

Agenda berupa pembangunan infrastruktur, mental, dan akidah harus diutamakan agar proses layanan kesehatan dapat sejalan dengan kebutuhan masyarakat dibidang lainnya, sesuai dengan visi dan misi Kota Solok. Diantaranya, pembangunan dan rehabilitasi beberapa tempat ibadah yang representatif, seiring dengan visi dan misi pemerintah Kota Solok "Kota Solok Kota Beras Serambi Medinah". Dimana agenda utama Walikota Solok saat ini, H. Zul Elfian, adalah menciptakan masyarakat Kota Solok yang religi dan penuh nuansa islami.

Nova Elfino, Asisten I Setretariat daerah Kota Solok, mewakili dihadapan jemaah sholat tarwih menyebutkan saat ini pemko Solok sedang membangun RSUD Kota Solok di Banda Panduang, ex kantor dinas pertanian Kota Solok. RSUD Kota Solok ini merupakan milik pemko Solok dan dibangun dengan dana APBD Kota Solok. Tahap pertama pembangunan dam dan penimbunan sudah tuntas. Saat ini sedang proses tender pembangunan UGD.

Kemudian, kata Nova, pemko Solok juga sedang membangun GOR bertaraf nasional yang kapasitasnya diperkirakan setara dengan beberapa GOR yang ada di Indonesia. Pembangunan GOR ini merupakan perwujudan dari harapan masyarakat Kota Solok untuk memiliki sarana olahraga sendiri. Dan keinginan pemko Solok untuk memiliki arena olahraga sendiri serta tuan rumah Porprof Sumbar. Selain itu pembangunan jalan lingkar yang terhenti akan kembali dilanjutkan.(zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)