Agam

Makna Sumpah Pemuda Bagi Ketua KNPI Agam

Warta Andalas | Rabu, 31 Oktober 2018 - 09:17:56 WIB | dibaca: 148 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Agam, Rizki Abdillah Fadhal, memaknai secara mendalam hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.

Salah satu bukti nyata dia bersama para pengurus DPD KNPI Agam ikut serta dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, di halaman kantor Bupati Agam, Senin, (29/10).

“Pada 28 Oktober 1928 terjadinya Kongres Pemuda kedua lahirlah, Sumpah Pemuda. Adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia,” ujar Rizki.

Akan tetapi, Rizki yang juga anggota DPRD Agam itu, sangat menyayangkan sebagian sikap para pemuda Indonesia yang saat ini masih sibuk mengikuti perkembangan sosial media, seperti jadi haters di instagram.

Namun pria berkacamata ini tetap salut dengan pemuda di Kabupaten Agam yang selalu bersatu. Terkait hal itu, pihaknya mengapresiasi langkah Pemkab Agam melalui program gerakan Nagari Madani yang saat ini sedang digencarkan melalui kegiatan-kegiatan positif diseluruh nagari. Menurutnya, gerakan itu diyakini bisa menjadi media dan sarana bagi pemuda dalam mengaktualisasikan dirinya terhadap hal-hal positif.

“Tugas kita ke depan semakin berat. Apalagi perubahan zaman dan perkembagan teknologi informasi, para pemuda harus lebih cerdas dan jeli dalam memfilter informasi yang berkembang, sehingga tidak mudah terpengaruhi oleh informasi negatif,” terangnya.(khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)