Sawahlunto

Makmurkan Masjid, Polsek Talawi Ajak Warga Tak Terprovokasi Berita Hoax

Warta Andalas | Sabtu, 12 Januari 2019 - 07:36:37 WIB | dibaca: 130 pembaca

 

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 yang dijadwalkan bakal digelar 17 April mendatang, sudah semakin dekat. Terkait hal itu, Jajaran Polres Sawahlunto dibawah komando ALBP. Zamroni Wibowo, S.IK, MH terus menggiatkan sosialisasi Pemilu damai, aman dan sejuk.

Salahsatunya, dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Talawi Aipda Asri Joni dan Bhabinkamtibmas Desa Tumpuk Tangah, Bripda Habibul Fitra saat melaksanakan Giat Memakmurkan Masjid, Shalat Jum’at berjamaha di  Masjid Toyibah desa Tumpuk Tangah Kecamatan Talawi, Jum’at (11/1) kemarin.

Kesempatan tatap muka dan silaturahmi antara Kanit Binmas dengan sejumlah tokoh adat, Kepala Desa, Toko Agama, Ketua BPD dan ratusan jamaah yang hadir pada saat itu, dimanfaatkan Kanit Binmas untuk menyampaikan sumber Informasi Polri yang dikemas dalam bentuk Himbauan dan pesan pesan Kamtibmas Polri. Diantaranya, pemilik dan pengguna Smart Phone yang berada di Masjid yang hadir dihimbau untuk tidak terprovokasi oleh berita di Media Sosial yang berbau fitnah, menghujat dan menyerang terhadap kelompok tertentu.

Menurutnya, topik berita hoax yang tersaji itu membuat sebagian pengguna smart Phone merasa terganggu.

Menyikapi hal tersebut, untuk mencerdaskan masyarakat agar menjadi lebih bijak dan tidak menjadi korban dan pelaku dari UU ITE, Unit Binmas / Bhabinkamtibmas selalu memberikan pelayanan Kepolisian dalam bentuk Sosialisasi dan Tatap muka.

Menurut Kapolsek Talawi AKP. Hendri Nursin, SH, Sosialisasi tersebut terus dilakukan sesuai intruksi Kapolres demi terciptanya Kamtibmas yang Kondusif.

“Kita ciptakan Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk Badunsanak di wilayah hukum Polsek Talawi Polres Sawahlunto,” ungkapnya. (tim)


 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)