Sijunjung

Majukan Pendidikan dan Pembangunan, Bupati Sijunjung Tandatangani MoU Dengan ITB

Warta Andalas | Jumat, 09 Maret 2018 - 21:29:48 WIB | dibaca: 155 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Demi kemajuan Sijunjung, Bupati Yuswir Arifin selaku Pemerintah Kabupaten Sijunjung menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Nota kesepahaman bersama itu ditandatangani, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dengan Rektor ITB, Prof.Kadarsah diruang Rapim Gedung A Rektorat ITB jalan Taman Sari Bandung, Jumat (9/3/2018).

Kerjasama yang ditandatangani Pemkab Sijunjung dengan ITB  tersebut meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kesepahaman bersama tersebut mulai berlaku sejak ditandatangani. Dalam aturan, bernomor  139/03/PEM-OTDA- 2018 dan Nomor 011/11.A/DN/2018 kedua pihak sepakat untuk mengadakan kerjasama sinergi program dan kegiatan  pemerintahan.

" Penandatanganan MOU ini untuk mewujudkan kerjasama sinergi program dan kegiatan antara Pemkab Sijunjung dan  ITB dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Sijunjung, Henry Chaniago melalui WhatsApp, Jumat (9/3/2018) yang ketika itu berada di  Bandung mendampingi Bupati Yuswir Arifin.

Bupati Yuswir Arifin  didampingi Sekdakab, Zefnihan, Kepala Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup, Khairal, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sijunjung, Henry Chaniago. Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rektor ITB yang telah berkenan melakukan kerjasama dengan Pemkab Sijunjung.

Sementara, Rektor ITB menyambut baik kerjasama tersebut. Bahkan, Rektor membuka peluang kerjasama di bidang lain, seperti pembangunan, kemasyarakatan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Bupati Sijunjung, Drs.H. Yuswir Arifin Dt Indo Marajo, Jumat (9/3/2018) malam pun membenarkannya.

"Ya, alhamdulillah kita sudah melakukan MoU dengan pihak ITB dibidang pendidikan, penilitian dan berbagai bidang lainnya. Dalam waktu dekat pihak ITB juga akan berkunjung ke Sijunjung," ujar Yuswir Arifin via telepon selularnya. (Azet Humas/SR)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)