Agam

LPTQ Agam Gelar Musda dan Rakerda

Warta Andalas | Kamis, 20 Februari 2014 - 15:50:50 WIB | dibaca: 890 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Lembaga Pengembangan Tillawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Agam, mengelar Musyawarah Daerah (Musda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di di aula kantor bupati setempat, Rabu (19/2).

Wakil Bupati Agam Irwan Fikri mengatakan, melalui pertemuan ini jadikan sebagai bahan evaluasi menuju persiapan MTQ yang lebih baik dalam meningkatkan sinerginitas dan kerjasama demi mewujudkan prestasi dan prestise yang lebih baik.

Irwan Fikri berharap, keberadaan kepengurusan LPTQ ini tidak hanya dirasakan saat perlombaan dilakukan saja, tetapi selalu terus bersinergi disaat apapun.

Ketua LPTQ Kabupaten Agam, Syafirman mengatakan, pelaksanaan Musda dan Rakerda LPTQ ini disamping menetapkan program kerja, juga untuk menyusun komposisi dan personalia pengurus LPTQ Kabupaten Agam periode 2014 smpai 2018.

"Dalam mewujudkan pencapaian tersebut, tentunya dengan membuktikan kematangan susunan dan stategis yang akan dilakukan untuk pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang akan di gelar di Kecamatan Malalak tidak lama lagi," ujarnya.

Syafirman menjelaskan, Agam memiliki peluang untuk mengukir prestasi karena Agam merupakan daerah gudang pendidikan-pendidikan sekolah agama dan pondok pesantren. "Untuk itu mari kita berdayakan dan melakukan kerjasama yang lebih terprogram dan terintegritas," kata Syafirman.

Dengan memberdayakan pondok pesantren maka ini menjadi suatu dorongan dalam meraih yang terbaik. Kinerja pengurus LPTQ tidak akan sempurna tanpa adanya kerjasama dengan semua lini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agam Kabupaten Agam, Asra Faber selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa peserta dalam kegiatan ini berjumlah seratus orang yang terdiri dari unsur LPTQ Kabupaten Agam, kecamatan, camat, Kepala KUA, SKPD terkait, hakim MTQ.

"Pada Musda dan Rakerda kali ini mengangkat tema Kita tingkatkan koordinasi, pembinaan kafilah dan aset MTQ demi terwujudnya Agam mandiri dan berprestasi yang madani" katanya. (jon)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)