Agam

Logistik Pemilu Telah Didistribusikan ke 57 TPS di Palupuh Dini Hari Tadi

Warta Andalas | Senin, 15 April 2019 - 14:24:57 WIB | dibaca: 79 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM — Seluruh Logistik Pilpres dan legisltatif telah tiba di seluruh nagari di Kecamatan Palupuh, yang didistribusikan langsung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Senin (15/4) dini hari.

“Logistik tiba diseluruh nagari sekitar pukul 00.19 WIB dini hari yang dikawal oleh Ketua PPK Palupuh, Panwaslu kecamatan dan Satlimas kecamatan dan nagari,” ujar Camat Palupuh Hasrizal, kepada AMCNews.co.id, saat dihubungi via ponsel.

Pendistribusian dimulai di Nagari Koto Rantang tiba sekitar pukul 00.19 WIB, Nagari Pasia Laweh pukul 02.00 WIB, Nagari Nan Tujuah 02.30 WIB dan Nagari Pagadih 03.15.

Aparat kepolisian dan TNI pun juga ikut melakukan pengawalan dengan ketat agar seluruh logistik bisa sampai dengan utuh aman, tanpa ada gangguan.

Ia mengatakan, logistik yang berada dalam kotak tersebut seperti surat suara sesuai daftar pemilih tetap, C1 sampai C5 dan sejumlah sampul dan lain-lain.

Selain itu juga terdapat jenis-jenis logistik pemilu lainnya seperti, kotak suara, bilik suara, stiker dan kabel tis.

Selain itu, juga didistribusikan alat kelengkapan TPS, antara lain paku, karet, kantong plastik, bantalan, lem, spidol, bolpoin, tinta sidik jari, segel pemilu, alat bantu tuna netra, tanda pengenal, buku pedoman KPPS, hologram dan Salinan Daftar Pemilih Tetap (SDPT).

Camat menambahkan, logistik tersebut didistribusikan ke-57 TPS yang ada di PPS nagari se-Kecamatan Palupuh.

Nagari Koto Rantang 9 TPS, Pasia Laweh 18 TPS, Nan Tujuah 23 TPS dan Pagadih 7 TPS.

“Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada masalah, untuk memastikan kelengkapan logistik kita periksa lagi pagi ini,” ujar camat.

Camat menambahkan, daftar jumlah pemilih tetap di Kecamatan Palupuh sebanyak 11.346 orang terdiri dari 5.746 laki-laki dan 5.600 perempuan. (Md)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)