Purbalingga

Limbasari Mendapat Bantuan Pembangunan Rehab Lapangan, Jaringan Irigasi dan Jalan Wisata

Warta Andalas | Jumat, 10 Agustus 2018 - 09:27:21 WIB | dibaca: 88 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Lapangan Desa Limbasari Kecamatan Bobotsari yang menjadi pusat kegiatan gerakan bersama masyarakat (gebrak) Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. pada Kamis pagi (09/08) akan mendapatkan bantuan untuk rehabilitasi lapangan. Bantuan rehab diberikan Plt. Bupati Tiwi melihat semangat warga Limbasari yang sengkuyung luar biasa mengikuti kegiatan gebrak  dan alokasi anggaran akan dikucurkan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga di Tahun Anggaran 2019.

“Nanti bu Halimah (Kepala Desa Limbasari-red) dapat berkoordinasi dengan Dinporapar Kab. Purbalingga terkait bantuan untuk merehab lapangan desa ini,” kata Plt. Bupati Tiwi.

Selain kepada Dinporapar, Plt. Bupati Tiwi juga menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) agar segera turun mengecek kondisi desa Limbasari terkait permohonan bantuan pembangunan jalan wisata dan juga irigasi yang sangat dibutuhkan mengingat lahan pertanian diLimbasari cukup luas dan membutuhkan saluran irigasi yang memadai.

“Semoga nanti bantuan pembangunan saluran irigasi di Limbasari dapat mendukung penguatan sektor pertanian, dan saya sampaikan terima kasih terutama pada para kadang tani, atas ketersediaan pangan di Limbasari yang ikut berkontribusi bagi ketahanan pangan di Purbalingga. Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan terus mensupport sektor pertanian yang masih mendominasi pendapatan domestic regional bruto (PDRB)  dengan  prosentase 30 % melebihi sektor lain,” lanjutnya.

Plt. Bupati Tiwi juga memohon dukungan dan doa restu seluruh warga Limbasari semoga kegiatan pemerintahan, pembengunan dan kemasyarakatan di Purbalingga ke depan lebih baik lagi dan masyarakatnya senantiasa sehat, tetap saeyek saekoproyo bersama membangun Purbalingga di segala sektor baik pertanian, perdagangan,pendidikan maupun sektor lainnya mewujudkan Purbalingga yang masyarakatnya guyub rukun mandiri dan berdaya saing.

Kegiatan gebrak gotong royong di desa Limbasari Kec. Bobotsari dimulai pelaksanaan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) atas nama ibu Jumirah di RT.01/01, kegiatan PSN di rumah bapak Agus Marchi, dilanjutkan bergotong royong bersama warga pada pembangunan talud dan drainase sepanjang 200 meter dan panen padi organik yang berlokasi diareal pesawahan warga yang berada di sebelah barat lapangan desa. Plt.Bupati juga menyampaikan 372 paket rasbangga, alsintan untuk memanen dan menanam padi dan juga santunan bagi 50 orang yatim piatu dari BAZNAS Purbalingga,  alat bantu dengar dan alat bantu berjalan dari Dinsosdalduk KBP3A, serta bantuan PMT ibu hamil dan balita masing-masing 10 paket. (t/humas)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)