Purbalingga

Limbah Pustaka Masih Terus Eksis

Warta Andalas | Rabu, 24 April 2019 - 09:59:39 WIB | dibaca: 88 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA -  Limbah Pustaka yang berada di Desa Muntang Kecamatan Kemangkon masih terus bergerak menebarkan sesuatu yang positif. Hal terungkap kala pengelola Limbah Pustaka Roro Hendrati ditemui di Limbah Pustaka, Rabu (24/4). Limbah Pustaka adalah sebuah konsep perpustakaan yang memadukan literasi dan isu lingkungan khususnya di sekitar Limbah Pustaka.

Roro mengatakan, Limbas Pustaka masih terus bergerak untuk menyadarkan masyarakat sekitar tentang pentingnya literasi. Menurutnya, literasi memegang peranan penting pada perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Purbalingga. Dengan segala keterbatasan yang ada, Roro dan beberapa relawan tidak gentar untuk terus bergerak.

“Dengan segala keterbatasan, kami terus bergerak dan kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami terus eksis menebar hal positif di tengah masyarakat,” kata Roro.

Roro menambahkan, pihaknya kini sering menjadi tempat riset dan penelitian dri berbagai stake holder dan disiplin ilmu. Limbah Pustaka tak jarang menjadi obyek penelitian mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhirnya dan sering diajak diskusi tentang literasi dan lingkungan oleh perguruan tinggi seperti baru-baru ini yang dilakukan oleh IAIN Purwokerto.

“Sekarang tempat kami sering menjadi tempat penelitian mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir dan juga kami sering diundang berdiskusi dengan banyak perguruan tinggi,” imbuhnya.

Di setiap Minggu pagi, Limbah Pustaka masih membuka lapak di GOR Goentor Darjono guna memperkenalkan dan memaklumkan programnya beserta pegiat serupa di Kabupaten Purbalingga. “Kami dengan pegiat lain membuka lapak di GOR Goentoer Darjono agar kegiatan kami lebih banyak mendapat dukungan,” pungkasnya. (KP-4).





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)