Solok

Lepas TdS, Wabup Solok Minta Kemenpar RI Jadikan Solok Tuan Rumah

Warta Andalas | Selasa, 21 November 2017 - 13:52:22 WIB | dibaca: 100 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Jam 10.00 Wib didermaga Danau Singkarak, peserta ajang iven internasional Tour de Singkarak (TdS)  dilepas oleh Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH, bersama Kapolres Kota Solok AKBP Doni Setiawan, S.Ik, Kapolres Arosuka AKBP Re Ngenana, S.Ik, Kajari Solok, dan unsur pimpinan daerah lainya.

Etape 5 kali ini star dermaga Singkarak dan finishing di Ngalau Indah Kota Payakumbuh. Tour de Singkarak kali ini diikuti oleh beberapa negara, diantaranya Indonesia, Laos, Vietnam, Malaysia, Thailand, England, Germany's, Nederland, Irlandia, New Zealand, Bahrain, Iran, serta satu group gado-gado yang berasal dari Laos yang didalamnya terdapat pembalap sepeda dari Eropa, Asia, dan Indonesia, tepatnya dari Probolinggo Propinsi Jawa Timur.

Begitu juga dengan klub sepeda dari negeri Jiran Malaysia, memakai pembalap dari Indonesia yang juga berasal dari Jawa Timur. 

Yulfadri Nurdin, menyebutkan TdS kali ini pemerintah Kabupaten Solok telah mengemasnya dengan berbagai iven yang mengangkat seni dan budaya masyarakat Kabupaten Solok. Diantaranya tarian karamba, nyanyi mars Kabupaten Solok, dan lainya. Selain itu, Yulfadri meminta kepada Kementerian Pariwisata untuk menjadikan Kabupaten Solok sebagai Grand Opening Seremoni, finish, dan mempunyai etape sendiri karena Kabupaten Solok yang luas memiliki jalur jalan yang cukup panjang dan memadai untuk memiliki etape sendiri.

Tapi ada yang harus dibenahi oleh pemerintah Kabupaten Solok terutama Dinas Pariwisata termasuk Pemerintah Propinsi Sumatera Barat, adalah persoalan promosi dan publikasi. Pada tahun ini gebyar TdS dinilai kurang bergairah dan banyak masyarakat yang.  tidak mengetahuinya. Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Solok, Joni, mengatakan akan melakukan evaluasi dalam pelaksanaan TdS tahun 2018 nanti. Tahun depan pemkab Solok akan berusaha mewujudkan jalur TdS melingkari Danau Singkarak, melewati Sumani, Saniang Baka, Muaro Pingai, Malalo, terus menuju Ombilin dan finishing di Payakumbuh atau Sijunjung.(zfk)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)