Sijunjung

Lakalantas Maut di Jalinsum Sijunjung, Pelajar Tewas Tertabrak Nisan Terano

Warta Andalas | Jumat, 08 Juni 2018 - 23:20:22 WIB | dibaca: 269 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Memasuki H-7 Lebaran Idul Fitri 2018, kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Jalinsum, Jorong Pasar Baru, Nagari Tanjunglolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat kembali makan korban jiwa.

Lakalantas maut itu terjadi pada Jumat (8/6/2018) sekitar pukul 09.30 WIB. Viola,12 tahun, seorang pelajar pengendara sepeda motor Beat tanpa Nopol, warga Jorong Pasar Lamo, Nagari Tanjunglolo, tewas ketabrak mobil Nisan Terano Nopol BM 1508 JJ setelah sempat dibawa ke Pukesmas Tanjung Gandang dan tak bisa tertolong.

Setelah menabrak korban,  pengendara mobil Nisan Terano BM 1508 JJ itu langsung melarikan diri kearah Tanah Badantung, Sujunjung. Kapolsek Tanjung Gadang yang menerima laporan lakalantas itu langsung memerintahkan anggota Lantas Polsek Tanjung Gadang untuk melakukan oenyetopan.

Namun mobil Nisan Terano tersebut tidak mau berhenti dan kemudian dilakukan pengejaran bak adegan film spay. Sampai di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Jorong Kumbayak, mobil Nisan Terano BM 1508 JJ tersebut ditemukan dan pengendara diperkirakan sudah melarikan diri dan mobil diperkirakan mengalami kerusakan sehingga ditinggal oleh pengendara mobil Nisan Terano tersebut.

Bahkan warga Nagari Tanjunglolo yang ikut mengejar srkitar 75 orang terlihat marah. Secara spontan, kemarahan warga dilampiaskan dengan cara melakukan pengrusakan terhadap mobil Nisan Terano BM 1508 JJ tersebut. Tak sampai disitu, bahkan warga juga membalikan posisi kendaraan dan ada rencana akan membakar.

Untungnya, Kapolsek Iptu Polisi Zamrinaldi,SH, berserta anggota Polsek Tanjung Gadang segera tanggap dan berhasil menenangkan amarah warga Tanjunglolo.

Bersama ketua Pemuda Nagari Tanjunglolo, Zuldi Pgln Cudui bersama Zukri warga Tanjunglolo  dan kemudian kapolsek berserta Kanit Intelkam dan anggota Lantas Polsek Tanjung Gadang melakukan mediasi sehingga warga yang marah tersebut mau menerima masukan Kapolsek berserta Anggota dan kembali membalikan posisi mobil keposisi Normal tersebut dan kemudian menaikan mobil tersebut ke mobil colt diesel yang memiliki Galendong dan kemudian bersama Galendong tersebut dibawa ke Polres Sijunjung yang dikawal oleh Kapolsek berserta anggota Lalulintas Brigadir Riki Afriwaldi,SH dan Ketua Pemuda Nagari Tanjung Lolo Zuldi dan Zukri. Hingga berita ini tayang tak diketahui pemilik dan pengemudi mobil tersebut. "Kini BB (barang bukti) sudah diamankan di Mapolres Sijunjung,"kata Kapolsek Tanjung Gadang, kepada awak media, Jumat (8/6/2018). (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)