Agam

Lagi-Lagi, Jantung Kota Lubuk Basung Dipercantik

Warta Andalas | Rabu, 10 Mei 2017 - 16:54:55 WIB | dibaca: 160 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam menghiasi Jantung Ibu Kota Daerah itu dengan berbagai lampu hias. Lampu dipasang di pohon pelindung, ini sudah mulai dipasang, dan juga sudah diuji coba, seperti dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam Ir. Yulnasri, MM, di Lubuak Basuang, Rabu (10/5).

Ia mengatakan, lampu yang dipasang sebanyak delapan bal terdiri dari lima macam warna, seperti merah, putih, biru, hijau dan kuning, di mana setiap bal berukuran 100 meter. Ini dipasang di pohon palem, mulai dari simpang tiga bundaran hingga simpang empat lampu merah depan Masjid Agung Nurul Fallah.

Di samping itu, untuk pohon lainnya dihiasi dengan lampu hias jenis lain, agar lampu yang di pasang jadi bervariasi, dan semakin menarik untuk dilihat. Selain itu, pihak DLH Agam juga sudah membenahi taman dengan menanami berbagai macam bunga.

Dikatakan Yulnasri, pihaknya akan terus berupaya menghiasi Ibu Kota daerah itu, supaya kelihatan lebih hidup, dan menjadi pusat keramaian di Lubuk Basung. Ini perlu di dilakukan, agar pohon tidak hanya sebagai pelindung saja, tapi juga jadi pusat rekreasi bagi masyarakat.

Selain itu, DLH juga berupaya membenahi bundaran tugu simpang tiga, seperti menghidupkan kembali air mancur, mengecat ulang tugu, dan mengganti lampu sorot yang ada.

Untuk mewujudkan itu, dikatakan Yulnasri pihaknya sudah mencari donatur, dan BNI Lubuk Basung bersedia membantu melalui dana CSR nya. Namun BNI itu tidak bisa mengambil kebijakan sendiri, tanpa adanya keputusan BNI pusat.

"Kita berharap BNI pusat menyetujui permohonan ini," ujarnya berharap. (jon)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)